Minggu, 15 September 2019

Meresakan, Perempuan Bitung Deklarasi Tolak Hoax

Deklarasi anti hoaxmanadoterkini.com, BITUNG – Meresahkan, kalangan perempuan Bitung lakukan deklarasi antir hoax. Berita bohon atau hoax belakangan menjadi perhatian serius kalangan perempuan. Makanya Ketua TP-PKK Khouni Lomban Rawung, didampingi Wakil Ketua Rita Mantiri Tangkudung dan Ketua DWP Kota Bitung Rinny Pangemanan Tinangon, memprakarsai deklarasi tersebut.

Menurut Rawung, berita hoax di medsos sudah sangat meresahkan, untuk itu Tim Penggerak PKK Kota Bitung merasa terpanggil untuk ikut ambil bagian memerangi hoax bukan hanya di media sosial, tetapi dalam kehidupan kita sehari-hari. “Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut deklarasi dan sosialisasi Perempuan Sulut Hebat, anti hoax dari TP-PKK Propinsi Sulut pada beberapa hari yang lalu,” tutur Khouni Rawung.

Sementara itu Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan penyebaran informasi yang tidak benar atau hoax sudah menjadi viral di media belakangan ini, terlebih di media sosial dan meresahkan berbagai kalangan bahkan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. “Kota Bitung di mulai dari kaum perempuan, sehingga perempuan dapat memulai kampanye anti hoax ini mulai dari organisasi terkecil yaitu keluarga, yang secara tidak langsung juga di dukung oleh kaum pria,” kata Lomban.

Hadir dalam deklarasi Perempuan Bitung Hebat Anti Hoax yang digelar pada Car Free Day (CFD), Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, unsur Forkopimda bersama istri, anggota DPRD, organisasi wanita Gereja, Majelis Ta’lim, Perempuan Adat Kota Bitung dan seluruh perempuan Kota Bitung.(tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*