Jum'at, 20 September 2019

Bupati Sampaikan Nota Keuangan APBD-P di Rapat Paripurna

DPRD Mitramanadoterkini.com, RATAHAN – Rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat pertama atas rancangan peraturan daerah tentang APBD Perubahan digelar di ruang rapat DPRD Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (14/09).

Rapat ini dipimpin oleh langsung Ketua DPRD Tavif Watuseke didampingi Wakil Ketua Tonny Lasut dan Kathrien Mokodaser, dan dihadiri oleh Bupati James Sumendap SH.

Dalam rapat ini Bupati menyampaikan nota keuangan perubahan APBD 2017, dan menurut Bupati bahwa pihak Pemkab selalu memberikan skala prioritas untuk semua program yang tertuang dalam program perencanaan dan pembangunan daerah.

“Perlu diingat bahwa semua perubahan anggaran ini sudah berdasarkan dari apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Mitra, dan tetap berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Bupati.

Masih menurut Bupati,kiranya semua program diakhir tahun 2017 ini semuanya bisa terealisasi sesuai dengan keinginan rakyat Mitra.”Penyelesaian semua hutang ke pihak ketiga harus tuntas,” kataBupati.

Dalam pandangan umum fraksi kali ini,dari 5 fraksi secara aklamasi dibacakan oleh Fraksi PDIP, yaitu dengan menerima Ranperda APBD-P untuk dibahas ketingkatan selanjutnya.

Sementara itu Bupati James Sumendap,SH dalam tanggapannya atas pemandangan umum fraksi menyampaikan apresiasi dan penghargaan karena telah menerima Ranperda APBD-P tahun 2017 untuk dibahas lebih lanjut. ”Dan diingatkan kepada seluruh perangkat daerah agar proaktif selama proses pembahasan APBD-P ini,”tegas Bupati.(Jay)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*