Selasa, 17 September 2019

Ketersediaan Listrik Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

manado

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta SE MTP saat membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada Musyawarah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Sulut

manadoterkini.com, SULUT – Tenaga listrik mempunyai peranan penting dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara. Demikian kutipan sambutan Gubernur Olly Dondokambey SE yang dibacakan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta SE MTP, Kamis (14/9/2017) pada Musyawarah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Sulawesi Utara (Sulut).

“Berbagai upaya untuk menyelenggarakan usaha penyediaan tenaga listrik dalam jumlah yang cukup, merata dengan mutu serta keandalan yang baik,” kata Mokoginta mengutip sambutan Gubernur OD.

Disamping itu, penyediaan tenaga listrik itu harus didukung dengan berbagai terobosan dan inovasi. “Pelayanan prima kepada konsumen harus berbasis profesionalisme dan sistem pelayanan yang menggunakan teknologi informasi,” tandasnya.

Oleh karenanya, Gubernur Olly mengharapkan dukungan semua pihak dalam hal ini organisasi-organisasi termasuk Paklina yang erat kaitannya dengan program pembangunan kelistrikan di Sulut.

“Ini untuk mensolusikan berbagai permasalahan yang intinya menyangkut ketidakpuasan masyarakat, ataupun keluhan-keluhan seperti sering terjadi pemadaman yang berlarut-larut, dan masih adanya warga yang merasa belum menikmati energi listrik yang diharapkan,” paparnya.

Lebih jauh, dalam kegiatan yang bertema mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah untuk pembangunan kelistrikan di wilayah Sulawesi Utara itu, Olly juga menjelaskan perlunya optimalisasi potensi sumber energi listrik lainnya untuk mendukung pembangunan di Sulut.

“Harus ada angkah-Iangkah strategis serta dukungan untuk mengoptimalkan potensi sumber energi listrik lainnya, seperti potensi tenaga tenaga panas bumi, dan tenaga surya. Ini untuk mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan kelistrikan,” imbuhnya.

Adapun pertemuan itu turut dihadiri Sekjen DPP Paklina, Budi Kristanto, SH, perwakilan dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).(timredaksi)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*