Rabu, 11 Desember 2019

Masuk Musim Penghujan, Lomban Himbau Masyarakat Bitung Waspada

Lombanmanadoterkini.com, BITUNG – Walikota Maximiliaan Lomban SE MSi, dalam setiap kesempatan akhir-akhir ini meminta warga untuk waspada terhadap cuaca yang tidak menentu. Pasalnya, masuki musim penghujan biasanya terjadi pada awal September hingga November.

“Sebaiknya, masyarakat untuk selalu waspada terhadap musim penghujan ini. Mengingat, memasuki musim penghujan sering terjadi bencana longsor atau banjir,” ujar Lomban.

Lebih jauh dikatakan, ancaman bencana sering kali terjadi bagi masyarakat khususnya yang berdomisili di daerah dengan struktur tanah labil atau berada di kemiringan, maka diharapkan untuk dapat waspada saat hujan turun.

“Dari data BMKG dalam situsnya (maritim.bmkg.go.id) insensitas hujan kali ini cukup besar, diperkirakan hujan akan terus terjadi hingga bulan November,” tutur Lomban.

Olehnya, ia berharap sinergitas antar Pemerintah Kelurahan dengan BPBD untuk selalu dilakukan. “Mari kita sama-sama saling berkolaborasi positif dengan pemerintah setempat, RT, kepala lingkungan, Lurah dan Camat bahkan Pemerintah Kota Bitung sendiri guna sebagai tidakan awal atau atensi dini jika terjadi bencana di suatu daerah,” katanya.

Ditambahkan, penanggulangan bencana dengan cepat sangat membantu pemerintah dalam mengontrol kondisi rakyatnya dan dampak masyarakat juga agar bencana yang terjadi bisa diminimalisir.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*