Jum'at, 20 September 2019

HUT Polwan kk-69, Polda Sulut Gelar Tes Urin

polwan polda sulutmanadoterkini.com, MANADO – Mengatisipasi maraknya Narkotika masuk di kalan kepolisian. Pagi tadi Senin (18/9) bertempat di halaman Mapolda Sulut, selesai menggelar upacara HUT Polwan ke-69, Provost Polda Sulut jajaran Polwan Polda Sulut melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) serta pemeriksaan mulai dari sikap tampang, pakaian seragam polisi, (Gampol) sesuai dengan fungsi kesatuan masing-masing, pemeriksaan kartu identitasdiri, hingga pemeriksaan narkoba melalui test urine.

Kegiatan kegiatan tersebut ini diberlakukan kepada ratusan personil Polwan Polda Sulut termasuk Polwan jajaran Polresta ikut dalam pemeriksaan yang diawasi langsung oleh para senior Polwan dan Kasubdit Provost Polda Sulut AKBP Jeferson Palit.

“Memasuki usianya yang ke-69 ini, Polwan diharapkan semakin professional, modern dan terpercaya, dalam melaksanan tugas dan peran, serta jangan hanya sebagai penghias dan pelengkap, tapi Polwan juga punya kiipra yang dapat mengharumkan institusi Polri,” ujar Kepala SPN Polda Sulut Kombes Pol Henny Posumah selaku Senior Polda Sulut.polda Sulut

Selain itu juga di Tempat yang sama Pakor Polwan Polda Sulut AKBP Meity Wongkar, dalam penyampaiannya mengatakan terhadap anggotanya yang melanggar aturan dan etika sosial, pengurus tak segan-segan akan mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang ada di Polri. Kemudiaan Pemeriksaan urine ini juga merupakan kegiatan berkala yang wajib diikuti oleh personil Polwan.

“Kepada anggota yang melanggar aturan serta etika sosial. Selaku pengurus tak segan segan mengambil langka tegas kepada yang bersangkutan, pertama teguran secara humanis, jika tidak diindahkan maka kita akan mengambil tindakan disiplin secara tegas sesuai aturan di Polri. Kita yakin Polwan Polda Sulut tidak ada yang mengkonsumsi obat-obat terlarang,“ tegas Wadir Binmas Polda sulut ini.

Pelaksanan tes urine ini dilaksanakan oleh personil Bid Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado ini, hingga pelaksanakan test urin, tidak ditemukan adanya Polwan di Polda Sulut yang terindikasi memakai obat terlarang. Semuanya negatif.(Pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*