Minggu, 15 September 2019

Besok Pusung Resmi Nahkodai Polres Minahasa

pusungmanadoterkini.com, TONDANO – Selasa (19/9/2017) besok, AKBP Christ Reinhard Pusung akan resmi mengantikan AKBP Syam Subair sebagai Kapolres Minahasa.

Manurut Kabag Humas Polres Minahasa, AKP Hilman Rohend, Kapolres Minahasa akan berpindah tugas di tempat yang baru sebagai Wadir Reskrimsus di Polda Kalimantan Barat. Hal mutasi Kapolres tersebut mengemuka ketika Mabes Polri mengeluarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2162/IX/2017 tertanggal 9-9-2017.

Dalam Telegram Kapolri itu, terdapat sejumlah nama-nama lainnya di Polda Sulut yang akan bertugas menjabat beberapa posisi di tempat yang baru. Seperti jabatan Kapolres Talaud dan Kapolres Bolmong.

“Kapolres Syam Subair menjabat sebagai orang nomor satu di Mapolres Minahasa kurang lebih 1 (satu) tahun 5 bulan lamanya. Ketika menjabat, bukan sedikit prestasi yang telah ditorehkan olehnya. Diantaranya Kasus Korupsi DAK 2012 yang melibatkan beberapa pejabat eselon di Pemkab Minahasa, dan juga yang sementara dikembangkan kasusnya seperti dugaan Korupsi Embung yang telah menjerat sejumlah pejabat korup, dan kasus korupsi lainnya. Selain pemberantasan korupsi, angka kriminalitas di Minahasa hingga sekarang ini menurun drastis, begitu juga dengan penanganan premanisme dan kriminalitas lainnya,” jelas Rohendi.

Lebih lanjut, Rohendi mengatakan, Sertijab Kapolres dilakukan antara AKBP Syam Subair kepada AKBP Christ Reinhard Pusung SIK yang menjabat sebagai Kapolres Palu Polda Sulteng.

“Intinya pelaksanaan Sertijab akan dilaksanakan esok hari (Selasa (19/09). Hari ini (Senin (18/09) akan dilaksanakan acara kenal pamit di BPU Tondano,” jelas Rohendi. (Timredaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*