Minggu, 15 September 2019

Carnaval Fish and Coral, Diskominfo Jadi Corong

manadoterkini.com, MANADO – Carnaval fish and Coral menjadi rangkaian Manado Fiesta 2017 yang paling spektakuler di daerah Nyiur Malambai. Dimana dalam arak-arakan tersebut, Dinas Komikasi dan Informastika tampil terdepan menjadi corong dari keberadaban Kota Manado dan keindahan pulau Bunaken.manado

“Kita mengangkat kerukunan Kota Manado dan mengangkat potensi yang ada di dalam laut Bunaken. Banyak yang tidak tahu apa yang ada di laut Bunaken. Itu yang kita angkat,” ungkap Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Jauh sebelum pelaksanaan Manado Fiesta, Walikota GSVL dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE terus mendorong jajarannya agar bekerja maksimal demi suksesnya Manado Fiesta.

Itu pun yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kota Manado.Dimana dari sekian banyak tanggungjawab juga ditugaskan untuk mensosialisasikan Manado Fiesta kepada masyarakat.manado

“Sejak awal kami berkomitmen dan berusaha serta bekerja dengan maksimal untuk menjalankan tugas kami. Sebelum pelaksanaan Manado Fiesta kami sudah mulai dengan publikasi dan sosialisasi kepada masyarakat dengan berbagai cara, lewat pemasangan spanduk dan baliho, media, bahkan mobil kami adalah yang pertama mempublikasikan Manado Fiesta dengan keliling Manado menyampaikan hal tersebut. Di Karnival Fisco, mobil Kominfo adalah yang pertama jalan atau paling depan karena kami ditugaskan untuk menjelaskan kepada masyarakat rangkaian karnival tersebut. Jadi menggambarkan rangkaian karnival termasuk rumah besar kita adalah tugas Kominfo,” jelas Kadis Kominfo Erwin Kontu SH.

Bagi Erwin, Manado Fiesta 2017 yang adalah event akbar perdana di Manado harus mendapat perhatian dan meninggalkan kenangan bagi masyarakat Manado sehingga selalu diingat, apalagi event ini akan menjadi event tahunan pemerintah kota.

“Ini kan perdana jadi harusnya lebih boom dimasyarakat Manado daripada diluar. Itulah yang memicu kami untuk mensosialisasikan Manado Fiesta ini semaksimal mungkin kepada masyarakat Manado,” tambahnya.Kominfo

Diskominfo pun, lanjutnya, memanfaatkan media sosial, diantaranya fanpage Faacebook resmi Pemerintah Kota Manado sebagai wadah menyampaikan himbauan, pengumuman dan informasi kepada masyarakat agar tidak ketinggalan kabar terbaru tentang Manado.

“Selain itu, agar masyarakat menerima informasi resmi dari pemerintah jadi bukan kabar yang tidak jelas seperti yang ramai belakangan ini,” tutupnya. (mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*