Jum'at, 20 September 2019

Kondisi Kota Manado Terpantau Lewat C3

manado

Kadis Kominfo Manado Erwin Kontu SH

manadoterkini.com, MANADO - Cerdas Command Center (C3) hingga kini tetap menjadi kebanggaan pemerintah kota Manado karena disebut sangat membantu kinerja pemerintah agar lebih cepat dalam menangangi beberapa permasalahan kota Manado, seperti memonitor kondisi kota lewat CCTV termasuk soal kebersihan, memantau kondisi lalu lintas dan sebagainya.

Sejak peluncurannya pun, pemerintah kota Manado dibawah pimpinan Wali Kota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakilnya Mor Dominus Bastiaan SE menghimbau masyarakat untuk turut membantu pemerintah dengan cara memberikan informasi terkait lingkungan sekitar atau hal lainnya lewat C3.

Terkait pentingnya C3, pemerintah pun terus meningkatkan dan memaksimalkan berbagai pendukung agar pelayanan kepada masyarakat tetap prima, diantaranya dengan bertambahnya sejumlah videowall dibeberapa sudut kota dan pengadaan serta pemasangan CCTV agar kota Manado semakin terpantau.

“Barusan ada penambahan videowall. Untuk CCTV rencana Oktober mulai pemasangan lagi, akan ditambah sampai total menjadi 50 titik agar kota Manado bakal memiliki mata-mata dalam artian bisa terpantau lebih luas lagi,  jadi Cerdas Command Center ini tidak diam tapi terus berjalan sesuai dengan fungsinya,” ujar Kadis Kominfo Kota Manado Erwin Kontu SH.

Lanjutnya, C3 hingga kini terus berjalan sesuai dengan fungsinya, apalagi sejumlah Perangkat Daerah (PD) terintegerasi langsung ke C3 atau dengan kata lain, C3 tetap berfungsi dengan baik dan sangat dibutuhkan.

“Semua sistem jalan hingga kini karena kalau tidak jalan pasti akan berdampak ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, perijinan, perpajakan karena dinas-dinas itu sudah terintegrasi ke Cerdas Command Center,” tambahnya. (mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*