Senin, 9 Desember 2019

Turun 62,5 Persen Polres Minut, Berhasil Tekan Angka Kriminalitas

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI – Dari hasil Rapat Analisa dan Evaluasi (ANEV) bulanan, di Polsek Airmadidi, diketahui Polres Minahasa Utara (Minut) dibawah komando Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH dan Wakapolres Kompol Joyce Wowor, berhasil menekan angka kriminalitas.

Diungkapkan Pattiwael, pada bulan Juli lalu ada 60 kasus, dan pada bulan Agustus menurun menjadi 24 kasus. Ini jelas terlihat pada ANEV, kegiatan-kegiatan kepolisian yang ditingkatkan oleh Polres Minut, dimana kasus kriminalitas menurun 62,5%.

“Dengan menurunnya kasus kriminalitas, tentunya ini keberhasilan yang signifikan. Dan ini merupakan keberhasilan Polres Minut dalam upaya pencegahan kejahatan yang utama, tidak berkembang menjadi gangguan nyata berupa tindak pidana kejahatan itu sendiri,” kata Pattiwael.

Dikatakanya, ANEV bulanan yang dilakukan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan tugas operasional kepolisian, perbandingan antara ANEV bulan Juli sampai Agustus.

“Keberhasilan ini juga didukung dengan adanya program-program unggulan dan kegiatan-kegiatan operasional kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka pencegahan tindak pidana, yang berkontribusi secara signifikan, antara lain Patroli Kampung Paling Rawan (PAKAPARA), Patroli Rayon Minahasa Utara (PARAMITA), jumpa Seribu Tokoh (JURIKO) dan Lalulintas,” Jelas Pattiwael didampingi Wakapolres Kompol Joyce Wowor, Kabag Ops Kompol Farly Rewur SH MM, Kapolsek Airmadidi Kapolsek AKP Edi Susanto dan jajaran Polres Minut.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*