Rabu, 11 Desember 2019

PT AXI dan LKPP, Siap Dukung Modernisasi Pengadaan Bersih dan Akuntabel di Jajaran Pemprov Sulut

manadoterkini.com, MANADO – Seiring dengan misi Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara untuk mewujudkan Sulut hebat yang didukung tata kelola pemerintahan yang bersih dan akurat. PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) lewat akses layanan e-commerce, AXIQoe.com, didalam E-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), mendukung memenuhi penyediaan kebutuhan office supplies dan office equipment secara cepat, aman dan transparan.manado

Kini AXIQoe.com hadir dengan menekankan empat aspek terpenting dalam fitur dan benefit untuk memenuhi kepuasan pelayanan dan produk buat masyarakat yaitu product lifecycle and research, jangkauan layanan, kecepatan pengiriman, serta kredibilitas dan profesionalisme layanan.

Kehadiran AXIQoe.com di Sulawesi Utara kali ini untuk mendukung pertumbuhan berbagai sektor tersebut yang membutuhkan pembangunan infrastruktur melalui pengadaan beragam barang/jasa di setiap lembaga pemerintahan daerah, mulai dari tingkat ibukota provinsi hingga kabupaten dan kota.manado

Pengelolaan belanja negara yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa pun harus menerapkan metode dan proses yang mengarah pada aspek transparansi, efektivitas, efisiensi dan akuntabilitas.

Proses itu dapat diwujudkan disemua pemerintah daerah di Sulawesi Utara dengan diterapkannya E-Katalog LKPP berdasarkan instruksi Presiden nomor 3 tahun 2003 dan nomor 1 tahun 2015.

“Komitmen pemerintahan Sulut untuk mewujudkan sistem pengadaan barang yang transparan dan akuntabel seiring dengan cita-cita AXI untuk bersama-sama dengan stakeholder terkait membangun ekosistem penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan berintegritas di era digital ini. AXIQoe.com pun jelas merupakan pilihan tepat bagi pengelola keuangan di lembaga pemerintahan yang ingin memaksimalkan fungsi teknologi digital untuk mengatur pengeluaran pengadaan barang agar lebih efisien dan hemat biaya, tapi juga transparan dan akuntabel,” ujar Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia, Sahat Sihombing.manado

Dengan jumlah pengguna internet di Sulawesi saat ini yang mencapai 8,5 juta orang atau mencakup 6,3 persen dari total 132,7 juta pengguna internet di Indonesia, e-commerce atau bisnis berbasis online menjadi hal yang sangat menjanjikan.

E-Katalog sendiri menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka dan efisien karena satuan kerja hanya tinggal melakukan login dan melakukan pembelian melalui website https://E-Katalog.lkpp.go.id/.

Tidak seperti mekanisme pengadaan melalui tender, pembelian melalui E-Katalog tidak ada batasan nilai pembelian dan harga yang ditawarkan pu n dapat dibandingkan dan dipertanggungjawabkan.(Pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*