Jum'at, 20 September 2019

HUT ke-65, Bhyangkari Cabang Kota Manado Bagikan Akte Kelahiran

 

manadomanadoterkini.com, MANADO - HUT ke 65 Bhayangkari Cabang Manado, mengadakan berbagai kegitan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu  pembuatan akte  kelahiran secara gratis. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 56  akte kelahiran dibagikan kepada anak-anak di Kota Manado.

Acara penyerahan akte kelahiran yang berlangsung Jumat (22/09) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WITA di ruangan serba guna Polresta Manado.

Dalam kegiatan pembagian akte kelahiran ini dihadiri Kapolresta Manado Kombes Pol  Hisar Siallagan, Ketua cabang Bhayakanri Manado Ny Vivi  Hisar
Siallagan dan bersama jajaran pengurus.manado

Dalam sambutannya Siallagan  mengatakan penyerahan akte kelahiran merupakan wujud kepedulian ibu-ibu bhayangkari menunjang program dari ibu Kapolri yang menginginkan seluruh warga Indonesia mempunyai akte kelahiran.

Lebih lanjut Siallagan mengatakan   akte kelahiran sangat penting bagi setiap  anak yang ada di Indonesia saat ini. Jadi akte lahir merupakan warisan pertama yang diberikan oleh pemerintah  agar anak -anak catat sebagai warga Indonesia.

“Jika masih ada yang belum mempunyai akte segera menghubungi Babinkamtibmas yang ada di setiap kelurahan nantinya akan di bantu dalam pengurusannya, “ujar Siallagan pada acara penyerahan akte kepada 4 wilayah Polsek di Kota Manado.manado

Semetara itu Ketua Cabang Bhyangkari Manado dalam rangka HUT Bhayangkari ke 65, telah mengadakan berbagai kegiatan  mulai dengan ajangsana ke bereberapa panti asuha, serta melakukan kunjungan ke polsek polsek dalam penilaian lombah vertikal garden.

“Kami juga melakukan kerja sama dengan Pemkot Manado dalam pembuatan akte bagi anak anak yang belum memiliki akte. Jadi ada sebanyak 73 anak yang diusulkan dalam pembuatan akte dan saat ini telah di serahkan sebanyak 56 akte kelahiran kepada orang tua,”ujarnya.(Pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*