Jum'at, 20 September 2019

HUT ke 53 Provinsi Sulut, Walikota GSVL Dapat “Kadoh” 5 Unit Dump Truk

manado

Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan sombolis kunci dump truk kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut, guna menunjang kebersihan Ibukota Provinsi Sulut

manadoterkini.com, MANADO – Sinergritas Pemprov Sulut dan Kota Manado terus terjalin dengan baik. Terbukti dengan bantuan 5 unit dump truk yang serahkan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw yang diterima langsung Walikota Dr GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, pada Upacara HUT ke 53 Provinsi Sulut di Lapangan KONI Sario, Manado, Sabtu (23/9) pagi tadi.

manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menerima 5 unit dump truk dari Gubernur Sulut Olly Dondoambey dan Wagub Steven Kandouw usai upacara HUT ke 53 Provinsi Sulut

Sebagai Ibukota Provinsi, Walikota GSVL mengakui Kota Manado memerlukan support atau dukungan Pemprov Sulut untuk peningkatan sarana dan prasarana.

Salah satunya, dalam upaya menjadikan ibukota Provinsi Sulut ini tetap bersih sesuai program Pemkot Manado.

Untuk itu, GSVL menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulut khususnya Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw atas kepedulian terhadap kebersihan di Kota Manado.

manado

Walikota GS Vicky Lumentut mengikuti Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke 53 Privinsi Sulut di Gedung baru DPRD Sulut di Kairagi

“Terima kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-53 Provinsi Sulawesi Utara, telah memberikan bantuan lima unit dump truck untuk mengangkut sampah di kota Manado,” ujar Walikota GSVL.

Menurutnya kendaraan bantuan Pemprov Sulut itu akan dikelola Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado untuk dimanfaatkan sebagai kendaraan operasional pengangkut sampah.

“Kendaraan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat di Kota Manado, terutama untuk menjadikan Kota Manado kota yang bersih dan nyaman,” pungkas Walikota GSVL.

manado

Ketua TP-PKK Manado yang juga Rektor UNIMA Prof DR Paula Lumentut Runtuwene MS DEA, juga mengikuti rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke 53 Provinsi Sulut

Selain Kota Manado beberapa kabupaten/kota lainnya mendapat bantuan kendaraan dump truk masing-masing satu unit. Upacara perayaan HUT ke-53 tersebut dihadiri pula Wakil Gubernur Drs Steven O Kandouw, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut serta para bupati/walikota se-Sulut.

Menariknya, undangan yang hadir dalam perayaan HUT ke-53 Provinsi Sulut tahun 2017 ini mengenakan pakaian adat.

Usai upacara dilanjutkan dengan pengresmian gedung Kantor DPRD Sulut yang terletak di Kairagi, tepatnya ruas jalan Manado-Bitung. Gedung yang berdiri megah dan representatif itu, akan digunakan personil DPRD melaksanakan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Dan untuk pertama kalinya, rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT ke-53 Provinsi Sulut tahun 2017 digelar di gedung baru tersebut.

Turut mendampingi Walikota GSVL, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof Julyeta P.A Lumentut Runtuwene MS DEA yang juga sebagai Rektor Universitas Negeri Manado.(aldi)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*