Jum'at, 20 September 2019

Hadiri HUT ke 71 KGPM Tesalonika, GSVL : Terima Kasih Dukungan Untuk Manado Fiesta 2017

 

manadomanadoterkini.com, MANADO - Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, didampingi Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, yang adalah Ketua TP PKK Kota Manado sekaligus sebagai Rektoe UNIMA, Minggu (24/09) pagi hingga siang tadi, menghadiri sukacita iman yang dirasakan jemaat Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Sidang Tesalonika Tanjung Batu Manado, tang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL mengaku sangat berterima kasih atas dukungan warga jemaat KGPM dalam kegiatan Manado Fiesta 2017 lalu.

“Terima kasih saya kepada jemaat KGPM yang telah memberikan dukungan bagi suksesnya kegiatan Manado Fiesta 2017. Banyak yang meminta agar kegiatan Manado Fiesta menjadi iven tahunan yang dilaksanakan pemerintah Kota Manado,” ujar Walikota GSVL.

Menurutnya, sebagai kota yang dijadikan salah satu destinasi wisata di Indonesia, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Diantaranya, mengajak pimpinan agama untuk menjadikan tempat ibadah sebagai lokasi wisata. Apalagi, dengan dibukanya penerbangan langsung Manado ke Cina, membuat Manado kebanjiran wisatawan dari negeri tirai bambu tersebut.

“Tempat-tempat ibadah yang ada di Manado, termasuk gereja-gereja yang ada disepanjang jalan Sam Ratulangi untuk menyisipkan bahasa Mandarin di ibadah masing-masing. Sehingga turis yang datang terutama dari Cina tidak kesulitan mencari tempat untuk beribadah,” tukas Walikota dua periode itu.

Dalam ibadah syukur HUT ke-71 KGPM Sidang Tesalonika Tanjung Batu yang dipimpin Gbl Alex Wongkar MTh tersebut, juga dirangkai dengan acara penempatan Gbl James Rumagit MTh sebagai Gembala Jemaat KGPM Sidang Tesalonika Tanjung Batu serta perpisahan Gbl Fera Lintong MTh yang mendapat tugas di KGPM Sidang Eben Haezar Bahu.

Tampak hadir Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gbl Fetrisia Yulia Aling MTh, sedangkan dari jajaran Pemkot Manado terlihat sejumlah kepala Perangkat Daerah. Acara diwarnai dengan pemasangan dan peniupan lilin ulang tahun dan diakhiri pelepasan balon udara.(*/malz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*