Selasa, 17 September 2019

Dinas Perdagangan Minsel Targetkan Pasar Poopo dan Raanan Baru Selesai Akhir Tahun Ini

minselmanadoterkini.com, MOTOLING – Dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Perdagangan Minsel terus melakukan pembenahan diberbagai sektor, salah satunya penyelesaian sejumlah pasar rakyat yang ada di Minsel.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Minsel Adrian Sumuweng SP Msi mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan pembangunan pasar rakyat yang berada di Desa Poopo Kecamatan Ranoyapo.

Dana pembangunan pasar tersebut berasal dari dana alokasi kusus (DAK) tahun 2017, dengan jumlah anggaran Rp 3,4 Miliar dengan pengerjaan sudah 80 persen.

“Ini akan dilanjutkan dengan pembangunan pasar daerah yang akan di danai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) masing-masing Rp 6 Miliar di desa Poopo dan Rp 6 Miliar lagi untuk pasar Desa Raanan Baru,” ujarnya.

Sumuweng menambahkan, pembangunan pasar rakyat yang ada di Kabupaten Minsel sekarang ini yang didanai oleh DAK ataupun APBN, itu lahannya sudah milik Pemkab dan sudah bersertifikat.

Karena sudah menjadi salah satu persyaratan utama untuk me dapatkan alokasi dana dari kementerian.

“Kami targetkan akhir tahun 2017 Pasar Poopo dan Ranaan Baru telah selesai dibangun. Dan bulan Januari 2018 kedua pasar sudah bisa digunakan para pedagang dan masyarakat,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*