Selasa, 10 Desember 2019

Wowor Ke Tomohon, Palguna Jabat Wakapolres Minut

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI-Polres Minahasa Utara (Minut) resmi miliki Wakapolres baru, yakni Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, menggantikan Kompol Joyce Wowor, yang bertugas di tempat yang baru sebagai Wakapolres Tomohon.

Pergantian ini ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab), yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, di Mapolres Minut, Senin (25/9/2017).

“Ini merupakan hal yang biasa, namun harus dilaksanakan karena itu merupakan bagian dari dinamika operasional pelaksanaan tugas perwira Polri yang memegang jabatan tertentu. Mudah mudahan dengan dinamika operasional melalui pergeseran personil terutama beberapa pejabat strategis di Minahasa Utara dapat membawa angin segar dalam dinamika kita meniti pelaksanaan tugas operasional ke depan yang lebih baik,” ujar Pattiwael.

Sementara itu, Kompol Dewa Made Palguna SH SIK menyampaikan, sebagai Wakapolres yang baru, Dirinya akan menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Dan masih akan pelajari dan menyesuaikan dengan program-program yang dilaksanakan di Polres Minut untuk perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum.

“Bagaimana melaksanakan pembinaan operasional personil internal, kesiapan personil, situasi wilayah Minahasa Utara sesuai dengan geografis yang ada, dan berharap mudah-mudahan situasi terkendali dan kondusif. Dan bagaimana mengajak masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban,” kata Palguna.

Selain sertijab Wakapolres Minut dari Kompol Joyce Wowor kepada Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, juga dilaksanakan sertijab Kabag Sumda Polres Minut dari Kompol Muhammad Ilham SH SIK kepada Kompol Roy M Tangkuman dan Kapolsek Kauditan dari AKP Hilman Muthalib SSos kepada Iptu Muhammad Maulana Miraj SIK.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*