Senin, 9 Desember 2019

Pemkab Mitra dan BPJS Teken MOU

mitramanadoterkini.com, RATAHAN – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan melakukan memorandum of understanding (MOU) atau penandatanganan kerja sama, tentang pelaksanaan sistem jaminan sosial nasional kepada tenaga kontrak, aparat desa dan BPD di Hall Sport Kantor Bupati Mitra, Selasa (26/09).

Deputi direksi BPJS kesehatan Lisa Nurela SE, MM dalam sambutannya mengatakan, harus diberikan apresiasi kepada Bupati yang dengan nyata menunjukan komitmen yaitu dengan mengikutsertakan masyarakat, tenaga kontrak, Hukum Tua,BPD dan perangkat dalam BPJS.

”Atas nama pimpinan,saya memberikan apresiasi kepada bupati yang sangat peduli dan memperhatikan masyarakat Mitra khususnya bidang kesehatan,”kata Nurela.

Sementara itu Deputi direksi BPJS ketenagakerjaan perluasan kepesertaan Rudi Yunarta dalam sambutannya,hal ini merupakan yang pertama di Indonesia pendaftaran secara serentak.

”Bupati Mitra berpeluang memperoleh BPJS ketenagakerjaan Award dari presiden ,karena Mitra sangat layak menerimanya,”ujar Yunarta.

Bupati dalam sambutan mengatakan, BPJS ketenagakerjaan itu sangat penting, kalau anda mendapat kecelakaan saat kerja itu akan langsung di protec oleh BPJS.

”Saudara-saudara bisa bayangkan kalau BPJS ketenagakerjaan ini tidak di protec, dan anda sakit kemudian anda tidak menseving anggaran maka itu akan menjadi masalah bagi anda,”tegas Bupati.

Oleh karena itu menurut Bupati, kita harus bersyukur dimana Pemkab Mitra menjadi pelopor bagi tenaga kontrak,para perangkat desa, hukum tua dan BPD untuk menjadi peserta asuransi tenaga kerja.

”Karena memang setiap orang yang berkarya di negeri ini harus mendapat reword, asalkan dia bekerja dengan baik. Oleh karena itu berbanggalah karena mulai hari ini kalian akan di protect oleh asuransi, namun tetap berjaga-jagalah dan berhati-hatilah agar jangan terjadi hal yang ceroboh,”tutur Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahwa sebagai keberpihakan Pemkab Mitra kepada masyarakat, maka program seluruh masyarakat Mitra untuk dapat di cover dengan BPJS Kesehatan akan dilaksanakan.

”Makanya saya mintakan kepada Hukum Tua dan perangkat desa untuk dapat mensosialisasikan program-program ini. Ingat ! mulai tanggal 1 Januari 2018 masyarakat Mitra sudah memiliki BPJS,”terang Bupati.

Hadir dalam acara ini,Kapolres Minsel, Kejari Minsel, Perwira Penghubung KODIM 1302 Minahasa, Sekda Ir Farry Liwe, Para asisten dan pejabat pemkab, kepala BPJS cabang Tondano Nora Duita Manurung.(Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*