Minggu, 15 September 2019

Pimpin Rapat EPRA Bupati VAP Kros Cek Penyerapan Anggaran

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI - Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonny Anneke Panambunan (VAP), Selasa (26/9/2017), memimpin langsung rapat Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA), yang digelar di Kantor Bappelitbang, dan melakukan kros cek penyerapan anggaran sampai bulan Agustus.

“Dalam rapat ini selain ingin tahu realisasi penyerapan anggaran untuk kegiatan pemerintahan dan pembangunan, namun ada banyak hal yang harus dicek. Seperti penempatan tenaga PNS dan tenaga honor serta THL, apakah sudah sesuai kebutuhan atau tidak. Contohnya, ketersediaan tenaga dokter dan bidan di Puskesmas yang melayani sampai wilayah kepulauan, dan ternyata masih kurang,” ujar Bupati VAP.

Akan hal tersebut, Bupati VAP menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan, untuk segera menempatkan tenaga dokter di wilayah tersebut, agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik, sesuai kebutuhan.

Sementara itu, Bupati VAP juga menegaskan agar SKPD dan bagian-bagian di Sekretariat Daerah (Setda) serta puskesmas-puskesmas, yang masuk zona merah, karena realisasi anggaran belum terserap dengan baik, untuk segera menindaklanjutinya. Sehingga pada evaluasi berikut sudah masuk pada zona biru atau zona aman.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*