Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Pakai Kaos Oblong dan Celana Pendek, OLLY DONDOKAMBEY Panen Padi Beras Merah

×

Pakai Kaos Oblong dan Celana Pendek, OLLY DONDOKAMBEY Panen Padi Beras Merah

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE mengimbau kepada masyarakat Sulut untuk selalu hidup sehat dengan mengkonsumsi beras merah agar terhindar dari berbagai ancaman penyakit seperti penyakit diabetes dan penyakit lainnya.

Hal tersebut dikatakan Dondokambey saat melakukan Panen Padi Beras Merah di Perkebunan Pribadi Cempaka Kolongan Minahasa Utara Selasa ( 26/09/2017 ). Dengan Pakaian layaknya seorang petani Gubernur memakai kaos oblong celana pendek dan mengunakan topi coboy, langsung menaiki kendaraan Combine Harvester (alat panen padi).

Terlihat Gubernur Olly sangat mahir mengunakan alat iii sambil berputar-putar di area ladang padi merah. Selanjutnya secara bergantian Ketua DPRD Sulut Andre Angouw dan Sekprov Edwin Silangen mencoba mengunakan alat panen padi ini.

Gubernur Olly mengatakan panen padi beras merah ini menjadi percontohan. Dari panen ini bukan untuk dimakan namun akan dijadikan bibit untuk disebarkan kepada masyarakat Sulut

“Sehingga produktivitas tidak terlalu tinggi tapi nilai ekonomisnya tinggi, karena beras merah organik ini di supermarket sangat tinggi harga mencapai 25 ribu per/kg,” katanya.

Lanjut Gubernur Olly, lahan perkebunan ini ternyata berhasil untuk menanam bahan beras merah organik ini karena insentif dirawat terus.

“Dengan insentif kita jaga terus pastilah akan berhasil, maka program menanam beras merah ini akan berhasil dan menunjang program ODSK,” tukasnya.

Turut hadir Dirut Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Kadistanak Sulut Arie Bororing dan Kepala BPTP Sulut Jecklin Motulo. (ons)