Selasa, 10 Desember 2019

Kunjungan Wisman Makin Tinggi, STEVEN KANDOUW Paparkan Calendar Of Event 2018

manadomanadoterkini.com, SULUT - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepariwisataan ke-III Tahun 2017 dari Kementerian Pariwisata, dengan tujuan kegiatan meningkatkan wisatawan guna pengembangan pariwisata Indonesia sebagai leading sector, yang mengambil tema ‘Calender of Event 2018: Mencapai 17 Juta Wisman dan 270 Juta Wisnus di Tahun 2018′, yang dilaksanakan selama 2 hari. (26-28/9/2017) di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta.

Steven memaparkan potensi Pariwisata Bumi Nyiur Melambai dan memaparkan materi Calender of Event 2018 di Sulawesi Utara sesuai dengan permintaan dari Kementerian Pariwisata.

“Program dari pemerintah pusat sangat dirasakan di daerah. Apalagi beberapa iven nasional dan international beberapa bulan terakhir ini sukses di gelar di Sulut,” terang Kandouw.

Ia juga membeberkan bahwa selama satu tahun ini tidak henti-hentinya melakukan promosi pariwisata terutama di Asia Pasifik yaitu di Cina, sehingga sekarang mengalami pembludakan turis yang kebanyakan asal Cina ke Sulut, dari angka 12.000 kini menjadi 94.000 (tahun 2017). “Kunjungan wisata turis Tiongkok tahun ini cukup besar,” katanya.

Steven juga turut memaparkan bahwa tidak hanya pada turis Mancanegara namun untuk domestik juga mengalami kenaikan yang sangat spektakuler.

“Ternyata kami rasakan juga dari data BPS itu kenaikannya 600 ribu, ini luar biasa. Sehingga melalui pak Gubernur mendrive seluruh kabupaten kota tidak ada jalan lain, mindset kita berubah semua mari kita alokasikan anggaran untuk pariwisata ini,” jelas Kandouw seraya mengatakan pada bulan depan akan ada Rakor dalam rangka menyusun alokasi anggaran untuk tahun 2018. (ons)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*