Senin, 9 Desember 2019

Pelaku Pembunuhan Paal 2 Diringkus Macan Polres Manado

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pelaku pembunuhan sadis terhadap Cristin Suma (54) warga Kelurahan Dendengan Luar Lingkungan I Kecamatan Paal Dua akhirnya dibekuk Tim Macan Polresta Manado di tempat persembunyiannya yang berada di Desa Toulenet Kecamatan Langowan Kabupaten Minahasa. Pelaku yakni EW alias Erwin (22) warga Desa Bunag Kecamatan Toulouaan Kabupaten Mitra yang berdomisili di Kelurahan Dendengan Luar Lingkungan I Kecamatan Paal Dua. Jumat (29/9) sekitar 08.30 Wita.

Dari informasi yang dirangkum, penangkapan itu berawal saat Tim Macan Polresta Manado mendapat informasi bahwa telah terjadi kasus pembunuhan di Kelurahan Dendengan Luar Lingkungan I Kecamatan Paal Dua. Tanpa tunggu lama Tim Resmob Polresta Manado berkolaborasi dengan Tim Buser Polsek Tikala langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian berdasarkan olah TKP tersebut, Tim Macan dan Buser Polsek Tikala langsung mengejar pelaku yang sudah melarikan diri.manado

“Kami sempat mengejar pelaku di beberapa tempat yang diduga kuat menjadi tempat persembunyian pelaku, yakni di Bitung, Tondano, dan di Tombatu,” ujar Kanit Macan Polresta Manado Ipda Herry Johanes.

Dan hasilnya pada Jumat (29/9) pagi tadi, Tim Macan Polresta Manado bersama Tim Buser Polsek Tikala berhasil membekuk pelaku di salah satu Desa Toulenet Kecamatan Langowan Kabupaten Minahasa.

“Saat akan diamankan, pelaku sempat mencoba untuk melawan petugas, terpaksa pelaku kami lumpuhkan dengan menembak kaki dari pelaku,” lanjut Herry.

Selanjutnya pelaku digiring ke Mapolresta Manado untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kepada pihak yang berwajib.

Sementara itu pelaku saat diwawancarai mengatakan awalnya saat itu pelaku masuk melalui jendela kemudian sempat di pergoki oleh korban yang saat itu sedang duduk di ruang tamu. “Dia (korban) sempat berteriak pencuri, namun saya langsung mengambil tabung gas yang saat itu berada di sekitar ruang tamu lalu saya pukulkan ke kepala korban,” ujar pelaku.

Kemudian pelaku yang diketahui pengangguran ini membawa korban yang saat itu sudah pingsan kedalam kamar kemudian menyetubuhi korban. “Saya tergiur dengan kecantikan dari korban jadi saya menyetubuhi korban,” ungkap pelaku.

Setelah selesai menyetubuhi korban, pelaku membawa korban ke tebing jurang dan membuang korban yang saat itu masih bernafas, lalu pelaku langsung melarikan diri.

Kasubag Humas AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena mencoba untuk melawan petugas,” singkatnya.(Pra)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*