Jum'at, 20 September 2019

Infrastruktur Kota Manado Potensial bagi Investor, GSVL “Diganjar” Award IAI 2017

PhotoGrid_1506674293395manadoterkini.com, JAKARTA – Ternyata ini alasannya sehingga Walikota Manado GS Vicky Lumentut, “diganjar” dua penghargaan sekaligus oleh Indonesia Attractivenes Indeks (IAI), Jumat (19/9/2017) malam nanti di ruangan Java Ballroom, The Westin Jakarta, Jalan H.R Rasuna Said, Kuningan Jakarta.

Dua penghargaan itu setelah Kota Manado dinobatkan sebagai pemenang Kategori Kota Terbaik Index 76.62 dan Kota Potensial Kategori Infrastruktur Index 81.36.

Menariknya, penghargaan itu akan diserahkan langsung pejabat tinggi negara kepada Wali Kota GSVL, yakni Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Thomas Trikasih Lembong, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono dan MenPAN-RB Asman Abnur dan disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang akan membuka malam penganugerahan prestasi Indonesia Attractiveness Award 2017 tersebut.

IAI adalah sebuah riset yang dilakukan Frontier Consulting Group bekerjasama dengan Tempo Media Group sebagai penerbit Tempo, Koran Tempo, Tempo English, Majalah Travelounge dan Portal News Tempo.co.

Dalam melakukan riset, IAI melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor Investasi, Infrastruktur, Layanan Publik dan Pariwisata untuk tingkat Provinsi hingga Kota/Kota di seluruh Indonesia.

“Setelah melewati tahap pemeriksaan dan penyaringan data-data perekonomian di seluruh Provinsi sampai Kota/Kota di Indonesia, serta melakukan survei, pengolahan dan verifikasi data terhadap nominasi-nominasi Kota/Kota terpilih, panitia Indonesia Attractiveness Award 2017 mengucapkan selamat kepada Kota Manado sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 untuk Kategori Kota Terbaik Index 76.62 dan Kota Potensial Kategori Infrastruktur Index 81.36,” kata Gabriel Sugrahetty, Direktur Penerbitan PT Tempo Inti Media, Tbk.

Menurut Gabriel, terpilihnya Kota Manado sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 menunjukkan adanya potensi besar Kota Manado untuk dapat menarik minat para investor, berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah.

“Sekali lagi, banyak selamat kepada Kota Manado atas prestasi ini sebagai Kota Cerdas. Dengan melihat pembangunan yang begitu pesat untuk kesejahteraan masyarakatnya, semoga prestasi ini terus dipertahankan” pungkas Gabriel.(*/red)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*