Jum'at, 20 September 2019

Sore Ini, KM Labobar Dijadwalkan Mulai Berlabuh di Pelabuhan Amurang

manadoterkini.com, AMURANG-Setelah sempat berhenti berlabuh di pelabuhan Amurang. Akhirnya KM Labobar milik PT Pelni dikabarkan akan kembali melayani para penumpang di pelabuhan Amurang. Bahkan sesuai jadwal, pada Sabtu (30/9) sore ini, KM Labobar akan berlabuh di pelabuhan Amurang.

Menurut Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Minsel Vera Lasut SSTP mengatakan bahwa, sesuai jadwal, Sabtu sore ini KM Labobar akan berlabuh di Pelabuhan Amurang.

“PT Pelni Cabang Bitung telah menyurat ke Pemkab Minsel perihal KM Labobar mulai hari ini akan berlabuh di Pelabuhan Amurang. Dijadwalkan kedatangan kapal Pelni KM Labobar ini dari Bitung selanjutnya amurang,” ujarnya.

Lanjut Dia menjelaskan, KM Labobar rute Bitung-Toli-toli-Pontoloan-Balikpapan-Surabaya-Jakarta. Namun demikian, dijadwalka KM Labobar akan berlabuh di Pelabuhan Amurang.

Bahkan Dirinya berterima kasih serta mengapresiasi upaya dan kerja keras ibu Bupati Minsel, karena atas perjuanganya dan hasil lobi beberapa waktu lalu, antara PT Pelni dan Pemkab Minsel serta Pemkot Balikpapan, sehingga dijadwalkan KM Labobar akan berlabuh kembali di Amurang.

“Dengan berlabuhnya KM Dorolonda ini tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Minsel dalam hal memasarkan produk holtikultura Minsel yang sudah cukup dikenal di Balikpapan. Selain itu akses transportasi laut ini akan mempermudah biaya perjalanan transportasi darat,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*