Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

STEVEN KANDOUW Bekali 4.561 THL Pemprov Sulut

×

STEVEN KANDOUW Bekali 4.561 THL Pemprov Sulut

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, SULUT – Jumlah tenaga harian lepas (THL) dilingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyentuh angka 4.561 orang. Sesuai data didalamnya termasuk THL pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari SMA/SMK/SLB kabupaten/kota. Dengan kisaran hampir separuh dari ASN ini, THL ini diharapkan dapat membantu penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan mendukung kelancaran pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik di daerah Nyiur Melambai ini.

Dalam kenyataan dilapangan masih banyak THL yang belum memahami tugas pokok dan fungsi kewajiban. Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw berharap para THL meningkatkan pengetahuan tentang kebijakan dan perundang- yang undangan yang mengatur tugas pokok dan fungsi guna semakin memahami kewajiban yang harus dilaksanakan. “Silakan update peraturan yang ada sehingga dalam bekerja selalu berjalan sesuai dengan aturan,” kata Kandouw.

Ia juga enghimbau seluruh THL bekerja dalam koridor peraturan perundang-undangan, meminimalisir kesenjangan dan pelanggaran, menonjolkan etika, baik berkomunikasi dengan pimpinan maupun rekan kerja, hingga terjalin hubungan kerja yang harmonis dan terhindar dari potensi munculnya perselisihan. “Para THL juga harus bijak dalam menggunakan media sosial serta ikut aturan yang diterapkan oleh pimpinan,” tegas Wagub.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut DR Femmy Suluh mengatakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan ini untuk menambah wawasan serta meningkatkan pengetahuan THL mengenai peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang aktivitas penyelenggaraan tugas pokok dan fungsi dilingkup Pemprov Sulut, “Kegiatan ini juga sebagai sarana pembinaan dan pengawasan oleh para pimpinan daerah dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Femmy Suluh. (red)