Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pembangunan Puskesmas Paniki Bawah Telan Anggaran Rp 6,9 M

×

Pembangunan Puskesmas Paniki Bawah Telan Anggaran Rp 6,9 M

Sebarkan artikel ini
manado
Walikota Manado GS Vicky Lumentut didampingi Plt Sekda RUm Usulu, Kadis PUPR Bart Assa dan Kadis Kesehatan Robby Motto, pada acara peletakan batu pertama Puskesmas Paniki di Mapanget

manadoterkini.com, MANADO – Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Paniki Bawah yang menelan anggaran Rp6.972.780.000 dan dikerjakan selama 120 hari kalender itu, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Teddy Kansil STh.

Untuk itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengatakan dalam melayani masyarakat, uang bukanlah yang utama, namun nyawa manusia lebih berarti.

“Jalur protokol harus tingkatkan pelayanan yang cepat, layani dulu mereka yang butuh pelayanan medis secara cepat, baru uang atau administrasi,” tukas orang nomor satu di Manado tersebut.

Pembangunan fasilitas kesehatan, tambah Walikota GSVL, untuk menjawab kerinduan masyarakat Kota Manado. “Kami terus berupaya membangun kebutuhan dasar masyarakat. Ini untuk menjawab kerinduan masyarakat terkait standar minimal layanan kesehatan,” tandas Walikota GSVL, seraya menjelaskan jika Puskesmas Pembantu (Pustu) lebih dioptimalkan terutama di wilayah kerja Puskesmas Paniki Bawah.

Selain Walikota GSVL dan Pdt Teddy Kansil, turut meletakan batu pertama Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manado DR Peter KB Assa dan Kepala Dinas Kesehatan Manado dr Robby Mottoh. (mlz)