Selasa, 17 September 2019

Musim Hujan Tiba, Waworuntu Ingatkan Warga Jaga Kebersihan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Memasuki musim penghujan masyarakat Kota manado perlu mewaspadai ancaman bahaya banjir dan tanah longsor seperti yang pernah terjadi beberapa tahun lalu.Oleh sebab itu perlu ada kewaspadaan dini dengan tidak membuang sampah dengan kapasitas besar secara sembarangan. Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Yohanis B Waworuntu,SE,MSi di ruang kerjanya,Senin (04/09/17).

Menurutnya ancaman bahaya banjir bukan saja terjadi meluapnya air DAS Tondano, tapi sering kali di karenakan drainase yang ada di pemukiman warga tersumbat karena sampah yang di buang sembarangan tempat.

“Saat ini kita telah memasuki musim penghujan. Saya mengimbau dan mengingatkan agar selalu waspada dan tetap menjaga kebersihan lingkungannya, serta tidak membuang sampah dalam kapasitas yang besar secara sembarangan, karena bisa saja akan menyebabkan banjir,” ujar Waworuntu.

Di jelaskan mantan Kepala Dinas Kominfo ini, telah ada 5 (lima) titik muara Sungai yang telah dipasang Kubus Apung yang fungsinya untuk menghalau dan nenghadang/menghalangi agar sampah tak masuk ke Laut. Akan tetapi alangkah baiknya juga dibarengi dengan kesadaran warga agar tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Mari kita bersama sama mewujudkan Manado Bersih dan Sehat, sambil mengingatkan kembali menjaga kebersihan di setiap lingkungan agar terhindar hal -hal yang tidak di inginkan,” tutup Waworuntu.(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*