Senin, 9 Desember 2019

DLH Terus Percantik Taman Kota dan Media Jalan

manadomanadoterkini.com, MANADO – Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado terus membuat ibu Kota Provinsi Sulut ini semakin hijau dan indah.Hal tersebut terlihat beberapa median jalan dan taman di tanami pohon dengan berbagai jenis bunga hias.Seperti yang ada di Median Jalan AA Maramis Mapanget. Berbagai bunga warna-warni menghiasi akses jalan ke Bandara Sam Ratulangi.

“Taman – taman kota di median jalan,kami perbaiki dengan mengganti jenis bunga hias dan menambah taman-taman gantung di sejumlah lokasi untuk menghijaukan dan mempercantik Kota ini,” jelas Kadis DLH Manado Yohanis B Waworuntu.

Lanjut di katakan,di samping memperindah Kota,hal ini juga untuk membuat warga kota Manado terutama para pengendara kendaraan merasa nyaman ketika terjebak kemacetan.

“Jadi kita lakukan pembuatan taman di median jalan ini untuk menghilangkan stres masyarakat yang terkena macet,” ucap Waworuntu.

Di tambahkan Mantan Kadis Kominfo ini,untuk memelihara taman bunga tersebut, penyiraman dilakukan secara rutin setiap pagi. “Taman dibangun dengan sistem berdiri, maka airnya dialirkan lewat pipa dan saluran kecil untuk menahan air,”jelas Waworuntu seraya berharap dengan pembangunan dan pemeliharaan taman-taman kota, maka bisa membuat Manado menjadi lebih indah dan menarik, sehingga menumbuhkan rasa nyaman bagi yang melihatnya.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*