SBC Bawa Pulang 11 Emas dan 6 Medali Perak

manadoterkini.com, MANADO – Akhirnya Sario Boxing Camp (SBC) Manado keluar sebagai juara umum dalam Turnamen Tinju Kelas Amatir Piala Walikota Terbuka, Sabtu (30/9) kemarin, di God Bless Park. SBC berhasil membawa pulang 11 medali emas, dan 6 medali perak dari semua kompetisi yang mereka ikuti.manado

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatu Tinju Nasional (Pertina), Brigjen Pol Johny Asadomah mengatakan Sulut punya bibit muda yang sangat potensial.

“Daripada ikut tawuran dijalanan, dan ditangkap polisi lebih baik ikut latihan tinju dan bawa nama Sulut,” kata dia.

Johny menegaskan melalui tinju dirinya bisa ikut dalam ajang Olimpiade, Sea Games hingga jadi Jenderal.

“Saya yakin anak-anak di Sulut bisa sampai dalam tahapan ini, asalkan orang tua harus mengarahkan mereka,” ujarnya.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut mengatakan turnamen Tinju Kelas Amatir ini dibuka untuk mencari bibit baru yang nantinya akan terus dikembangkan.

“Kami serius mencari dan mengembangkan bibit-bibit petinju dari Sulut, nantinya siapa yang berprestasi akan kami berikan pekerjaan dan terus dibina untuk meningkatkan potensi tinjunyaz,” kata Vicky.manado

Ia menambahkan nantinya akan diadakan pula turnamen bagi anak-anak SD untuk melihat bakat sejak dini. “Itu sudah masuk dalam perencanaan kami, karena kalau kita berhasil melihat bakat sejak dini dan terus dibina maka prestasinya pasti akan semakin baik,” aku dia.

Vicky juga mengingatkan bagi semua atlet yang terlibat agar jangan berhenti untuk latihan. “Ada terus kemampuan, bagi yang kalah jangan berkecil hati tetap latihan agar nanti bisa berprestasi,” pinta dia.

Pembina SBC Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan menegaskan bahwa dirinya tidak main-main dalam membina atlet tinju daerah.

“Tentu kami serius, karena saya yakin bahwa Sulut punah potensi diolahraga tinju hanya saja perlu pembinaan lebih matang lagi,” aku dia.

Hisar yang saat ini menjabat sebagai Kapolresta Manado, juga berharap agar pemerintah kota Manado maupun Sulut tidak bosan mengadakan turnamen seperti ini.

“Selain berlatih, turnamen seperti ini kan memberikan pengalaman. Jadi semakin banyak Kompetisi yang mereka buat pasti anak-anak kita lebih terasa kemampuannya. Untuk itu, baiknya turnamen seperi ini terus diadakan,” tandasnya.(Pra)

Brigjen Pol Johny Asadomah Persatu Tinju Nasional Piala Walikota Sario Boxing Camp

Posting Terkait

Tinggalkan pesan