Subkon Proyek Tol Keluhkan Sikap PT Sino Road And Bridge Group Co LTD Dan PT Hutama Karya

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Kemitraan PT Sini Road And Bridge Group Co LTD, dan PT Hutama Karya (Persero), dengan Sub Kontraktor (Subkon) diduga tak berjalan baik. Pasalnya, hak Subkon tidak dibayarkan sesuai kontrak kerja.

manadoSalah satu Subkon yakni CV Aurelio, melalui Yudi Wadir mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut tidak membayar hak mereka, padahal sudah kerja berbulan-bulan.

“Hasil serta volume pekerjaan antara kami dan mereka itu ada, kami heran dengan sistem kerja yang diterapkan PT Sino Road And Bridge tandem dari PT Hutama Karya, dan sangat mengecewakan kami para subkon. Sudah ada tiga perusahaan selaku Subkon yang diperlakukan sama, hak tidak dibayarkan,” ungkap Yudi.

Terkait masalah tersebut, kurang lebih seratus orang tenaga kerja dari masing-masing Subkon, Senin (2/10/2017) menyambangi kantor PT Sino Road And Bridge Group di Kalawat, menuntut hak mereka. Dan akhirnya masing-masing perwakilan diterima pihak manajemen yakni General Supwrintenden (Kapro) Mr Ge dan beberapa staf, setelah dimediasi oleh Kapolsek Airmadidi AKP Edi Susanto.

manadoSetelah dimediasi Kapolsek Airmadidi, akhirnya sepakat akan dilakukan pertemuan kembali pada Jumat 6 Oktober mendatang, antara 3 subkon dengan PT Sino Road And Bridge, PPK Tol, Konsultan dan pihak terkait lainnya.

“Pihak perusahaan telah berjanji akan pertanggungjawabkan retensi yang dituntut 3 subkon. Diharapkan, semua berjalan lancar tanpa harus ada bentrok dan kekerasan fisik di wilayah kami, maupun wilayah mana saja. Untunglah kedua belah pihak bertindak profesional,” ujar Kapolsek.(Pow)

PT Hutama Karya PT Sino Road And Bridge Group Co LTD Subkon Proyek Tol

Posting Terkait

Tinggalkan pesan