Dibuka Gubernur, Wabup Lengkong Hadiri SMST Ke-30 GMIM

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI – Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-30 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2017, yang mulai digelar pada Senin (2/10/2017) sampai Kamis (5/10/2017), bertempat di Jemaat GMIM Sentrum Borgo Tanawangko Kecamatan Tombariri Minahasa, dan dibuka langsung Gubernur Olly Dondokambey SE, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong, yang adalah Bendahara Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM.

SMST GMIM tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Hendri Runtuwene MSi, dengan mengangkat pembacaan Alkitab dalam Kisah Para Rasul 6:1-7.

Lebih lanjut, Ketua PGI yang diwakili Sekum PGI Pdt Gomar Gultom, dalam sambutan memberi apresiasi dan ucapan selamat atas eksistensi perjalanan GMIM di Sulut, di Indonesia dan bahkan dunia. Karena GMIM ada dimana-mana, bahkan GMIM menjadi pelopor bagi tenaga utusan gereja di seluruh Indonesia dan berharap pelaksanaan sidang sinode ini dapat berjalan dengan baik serta menghasilkan program yang baik untuk kemuliaan nama Tuhan.

manadoSementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh perangkat pelayan dan jemaat GMIM yang telah berusia 83 tahun. Dondokambey juga mengapresiasi peran GMIM yang cukup besar di Sulut dalam menciptakan suasana aman dan tertib di tengah masyarakat.

“Harapan kami, melalui SMST ke-30 ini, GMIM mampu menggelorakan kembali semangat pelayanan GMIM di tengah-tengah masyarakat di Sulut. Kita saat ini diperhadapkan dengan pelayanan yang semakin berat dan kompleks, untuk itu kita harus terus berbenah sehingga tidak merusak identitas sebagai umat Tuhan. ditambahkan pula oleh Gubernur Sulut bahwa kedepan tantangan akan terus datang dan ini harus dicarikan solusi konkrit, karena sudah merupakan tugas pelayanan kita untuk menjalankan misi Tuhan Yesus Kristus. GMIM harus menjadi motor penggerak dalam membentuk karakter anak bangsa,” ujar Dondokambey.

Begitu juga Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong yang hadir pada kesempatan tersebut, sangat bersyukur Gereja ini bisa bersinode yang ke-83 bahkan bisa melaksanakan lagi satu agenda yang besar yaitu sidang majelis sinode tahunan.

“Selaku warga GMIM sudah menjadi kewajiban untuk mendoakan dan mensuport terhadap pelayanan yang ada, bahkan berharap melalui momentum ini para utusan dari wilayah dapat menghasilkan ide dan gagasan yang cemerlang untuk meningkat pelayanan dan menjangkau semua anggota jemaat termasuk dapat mendapat pencerahan terhadap isu-isu yang berkembang,” kata Bendahara PKB Sinode GMIM ini.

Sesudah itu, Pnt Joppi Lengkong ikut ambil bagian dalam persidangan tersebut mewakili Komisi Pria Kaum Bapa Sinode GMIM bersama Ketua Ir Stefanus Liow dan Sekretaris Herwin Malonda MPd. Hadir juga pada kesempatan tersebut Bupati Minahasa Drs Jantje Sajow MSi, Walikota Manado Ir Vicky Lumentut DEA, pimpinan Sinode GMIM dan utusan dari ketua BPMW dan utusan se-Sinode.(Pow)

MPS SMST Ke-30 GMIM Vicky lumentut Walikota Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan