Selasa, 31 Maret 2020

IVA Tes Nasional, TP PKK Bitung Raih Juara 1 ‎

manadomanadoterkini.com, BITUNG - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung, di bawah kepemimpinan Dra Khouni Lomban-Rawung, MSI selaku ketua dan Rita Mantiri-Tangkudung, ST selaku Wakil ketua meraih Juari 1 (satu) tingkat Nasional sebagai pelaksana terbaik IVA tes tahun 2017.

Penghargaan atas prestasi ini diterima langsung oleh Ketua dan Wakil ketua TP PKK Kota Bitung didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Dr. Rinny Pangemanan Tinangon, SPPD di Jakarta, Selasa (03/09/2017). Dimana TP PKK kota Bitung juga menerima penghargaan Pakarti Utama I tingkat Nasional.

Akan prestasi ini, Dra Khouny Lomban Rawung, MSi mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berkarya demi kota Bitung.

“Menang kalah bukan tujuan utama. Yang paling pokok adalah masyarakat bisa terlayani Inspeksi Visual Dengan Asam Asestat (IVA) test dengan baik, karena kanker serviks pembunuh terbesar ke dua setelah jantung,” kata Rawung‎.

Ditambahkan Rawung, kegiatan IVA test di kota Bitung, dilaksanakan oleh organisasi-oraganisasi wanita mulak dari tingkat Kelurahan hingga kota yang bekerja sama dengan TP PKK. “Para wanita jadi sadar dan mau melakukan IVA test,” tukasnya‎.(refly)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*