Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

IOXC Lancar dan Sukses Menjadi Harapan Walikota GSVL

×

IOXC Lancar dan Sukses Menjadi Harapan Walikota GSVL

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Kejuaraan internasional Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) tahun 2017 yang dilaksanakan di kawasan Megamas, Jalan Piere Tendean Boulevard, Jumat (06/10) besok hingga Minggu (08/10) nanti, diharapkan Walikota GS Vicky Lumentut berjalan lancar dan sukses.manado

“Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses tanpa ada gangguan yang menghambat,” ujar Walikota GSVL.

Dikatakan Walikota GSVL kegiatan IOXC di Manado yang merupakan kompetisi pecinta olahraga ekstrem di dunia.

“Terima kasih kepada Kemenpora yang telah menunjuk Manado sebagai tuan rumah IOXC tahun 2017. Kalau ada iven-iven lainnya silahkan dibuat di Manado, kami siap sebagai penyelenggara,” tandas Walikota GSVL.

Untuk itu, orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulawesi Utara meminta Dinas Pariwisata Manado dapat memfasilitasi peserta IOXC sehingga menikmati obyek wisata di Kota Manado termasuk Nyiur Melambai. manado

“Iven ini sangat berpengaruh pada pariwisata di Kota Manado. Apalagi, para peserta yang datang ke Manado dari berbagai negara, mereka akan membantu memviralkan obyek wisata di Manado,” tandas Walikota GSVL.

Terpilihnya Manado sebagai tuan rumah penyelenggaraan IOXC tahun 2017 telah melalui seleksi, karena ada juga daerah lain bersedia menjadi tuan rumah.

“Kami lebih memilih Manado karena responsif pemerintah Kota Manado yang aktif berkomunikasi dengan kami,” jelas Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Dr Hamka Hendra Noer MSi didampingi legenda sepakbola nasional yang aktif di IOXC, Bambang Nurdiansyah, dalam Konferensi Pers di Gedung Youth Center.

Kegiatan tahunan yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Kota Manado tahun 2017 itu, sudah yang ke-9 kali.

Secara berturut-turut pertama di Bali pada 2007, kemudian Bandung tahun 2008, Makassar tahun 2009, lanjut tahun 2010 di Palembang, dua tahun berturut yakni 2011 dan 2012 tidak ada kegiatan, nanti 2013 dilaksanakan di Jogjakarta, kemudian tahun 2014 di Semarang, tahun 2015 di Bandung, dan tahun 2016 lalu digelar di Serang Banten.(ald)