Mari Jo Ka Bitung!!! FPSL Resmi Dibuka

manadoterkini.com, BITUNG – Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2017 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw. iven ini digelar Pemerintah Kota Bitung mulai tanggal 6 Oktober hingga 10 Oktober 2017.

manadoDengan adanya kegiatan ini terus mendongkrak pariwisata di Sulut. Sumbangan kenaikan PDRB yang tadinya 6 persen sekarang sudah 14 persen khusus Kota Manado Minahasa Utara, Tomohon dan Bitung. “Kenaikannya 5 sampai 6 persen,” kata Kandouw saat memberikan sambutan diatas geladak KRI Multatuli 561.

Menurut Kandouw, Gubernur sangat mendukung kegiatan- kegiatan seperti ini untuk mendongkrat pariwisata di Sulawesi Utara. “Banyak pajak hotel dan restoran kembalinya ke siapa, tentunya ke pemerintah kota” jelas Wagub.

Menteri Pariwisata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra Esty Reko Astuti M.Si mengatakan ini dalam rangka ulang tahun tapi diramaikan beberapa aktivitas yang melibatkan semua stake holder.bitung wagub

“Kegiatan seperti ini harus terjaga. Harus ramah lingkungan mulai dari kebersihan juga paling penting comunity base, keterlibatan masyarakat ini merupakan suatu yang positif,” kata Esty.

Sementara itu Walikota Bitung Max Lomban dalam laporannya mengatakan, Festival Pesona Selat lembeh ini di mulai dengan parade Sailing Pass yang diikuti oleh 1221 kapal, dari penangkap ikan , perahu hias serta KRI TNI AL ikut dalam parade kapal yang merupakan rangkaian dari FPSL 2017.

“Rangkaian kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 6 sampai 10 Oktober dan akan diramaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya , Bitung 10 K, lomba mancing, tinju, budaya dan lain-lain,” jelasnya. (ons)

Festival Pesona Selat Lembeh FPSL 2017 KRI Multatuli 561 Pemkot Bitung

Posting Terkait

Tinggalkan pesan