Atlet Asal Minut Bakal ‘Lompat Pagar” Bela Daerah Lain

manado

William Luntungan dan sejumlah pemerhati olah raga di Minut.(foto:StenlyPow)

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Diduga karena masalah anggaran yang tidak jelas, sejumlah atlet asal Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bakal ‘lompat pagar’ membela daerah lain, pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulut, yang akan dilaksanakan di Minahasa pekan depan.

“Ini sangat disayangkan, karena daerah kita akan kehilangan atlet-atlet yang menjadi tumpuan sejumlah cabang olah raga (Cabor). Persoalan anggaran harus segera diselesaikan, dan beri perhatian serius kepada atlet-atlet kita, kalau tidak dilakukan secepatnya, atlet-atlet kita bakal pindah ke kabupaten/kota lain, yang lebih menjanjikan kesejahteraannya,” tegas pemerhati olah raga William Luntungan, yang juga Ketua IMI Minahasa Utara.

Sementara itu, Ketua KONI Minut Jefta Sumanti, ketika dikonfirmasi kesiapan anggaran untuk mengikuti Porprov mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal ini kepada Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

“Soal itu sudah disampaikan kepada Ibu Bupati, dan juga Pak Sekda dan Kaban Keuangan. Yang jelas kita tetap akan mengikuti Porprov Sulut, yang digelar di Minahasa,” kata Sumanti.(Pow)

Pemkab Minut Porprov Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan