Olly Ingatkan Pentingnya Pemenuhan Gizi Anak

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE berharap agar terpenuhinya kebutuhan gizi bagi tumbuh kembang manusia sejak usia dini. Bagi Olly dengan terpenuhinya gizi tersebut akan melahirkan generasi berkualitas cerdas dan produktif.

“Pemenuhan kebutuhan gizi anak, ibu hamil dan menyusui harus mendapatkan perhatian extra,” kata Olly dalam sambutan Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS pada Kongres Nasional VII Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia yang dilaksanakan di Manado, Jumat (6/10/2017).

Menurut Silangen perkembangan otak, memori, organ dan sistem kerja tubuh seseorang harus benar-benar dikawal dengan asupan gizi yang cukup disamping pemberian Air Susu Ibu (ASI). “Masyarakat perlu diberikan pemahaman untuk mencegah kekurangan gizi pada anak, ibu hamil dan menyusui.” Katanya.

Olly juga berharap para dokter gizi medik memiliki tanggungjawab memberikan edukasi dan kontribusi menyelamatkan Periode Seribu Hari Pertama Kehidupan masyarakat serta terobosan yang efektif kepada masyarakat mengenai MP-ASI bagi tumbuh kembang anak yang optimal. “Kinerja tenaga medis juga perlu ditingkatkan dan dijaga,” katanya.

Pertemuan itu turut dihadiri oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes, dr. Anung Sugihantono, M.Kes, Rektor Unsrat Prof. Ellen Kumaat, Kepala Dinas Kesehatan dr. Deybie Kalalo dan para dokter gizi medik dari seluruh Indonesia. (ons)

Kongres Nasional VII Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia manado Olly Dondokambey Sekprov Sulut Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan