Porprov IX Sulut Siap Dibuka Hari Ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) Sulawesi Utara IX Tahun 2017 akan diselenggarakan di Kabupaten Minahasa 9 -16 oktober 2017.

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si turun langsung ke stadion Maesa, Minggu (8/10/2017) mengecek persiapan akhir pelaksanaan Porprov 2017 kali ini. JWS sapaan akrabnya mengatakan pelaksanaan kegiatan sudah rampung. Ibu kota Tondano siap menerima kontingen dari 15 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara. “Berkenaan dengan acara pembukaan pemerintah kabupaten Minahasa juga akan menyuguhkan senam ODSK yang melibatkan anak-anak smp dan sma di kabupaten minahasa,” kata Sajow saat memimpin Gladi bersih, Minggu (8/10/2017).

Porprov di Minahasa akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE. Bahkan untuk mendukung kegiatan ini Pemkab Minahasa akan menggelar senam ODSK. “Berkenaan dengan acara pembukaan pemerintah kabupaten Minahasa akan menyuguhkan senam ODSK yang melibatkan anak-anak SMP dan SMA di kabupaten minahasa,” kata Jantje Sajow.

Kadispora Sulut Janny Lukas mengatakan dalam pelaksanaan Porpov IX Sulawesi Utara di Tondano, pemerintah Kabupaten Minahasa memiliki misi untuk sukses penyelenggaraan kegiatan ini sampau usai. “Pemkab Minahasa siap mensukseskan kegiatan ini,” kata Lukas.

Sementara itu Theo Kawatu mengatakan pelaksanaan Porpov IX Sulawesi Utara di Tondano hari ini akan dilakukan pencanangan kebangkitan olahraga di Sulut karena kegiatan porpov sudah sekian tahun tidak di laksanakan. “Kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk mencari atlet muda yang akan berkancah di tingkat Nasional, terlebih dalam persiapan PON di Papua,” kata Kawatu. (ons)

bupati minahasa jantje Sajow JWS Minahasa Pekan Olahraga Provinsi Porprov Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan