Kepala Daerah se Sulut Kirimkan Atlet ke Porprov IX di Minahasa

manado

#20 Cabor di Laksanakan di Tondano, Selam di Laksanakan di Kalasey#

manadoterkini.com, SULUT – Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke IX di Tondano Minahasa resmi dibuka hari ini oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE senin (10/9/2017). Ajang ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat Nasional.

Dalam perhelatan kali ini Kabupaten dan Kota di Sulut mengirimkan atlet dan official pendamping. Tuan rumah Kabupaten Minahasa akan tampil maksimal dan berniat meraih juara umum. “Pastinya kami akan tampil maksimal meraih medali sebanyak mungkin,” kata Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si.

Walikota Manado Dr. Ir. G.S Vicky Lumentut SH, MSi, DEA mengatakan Kota Manado merupakan barometer olahraga di Sulut. Ia optimis Manado merupakan etalase olahraga di bumi nyiur melambai. “Kita targetkan meraih juara umum,” kata Vicky.

Bahkan kedepan Lumentut berjanji akan mempersiapkan anggaran lebih untuk memacu olahraga di Kota Manado. Karena itu Ia berharap dalam Porprov Sulut ke IX di Minahasa Target juara umum bukan hanya mimpi atau harapan, tapi semoga bisa terwujud. “Kita punya kerinduan anggaran olahraga semakin ditingkatkan, guna mendorong prestasi di Manado,” kata Lumentut.

Walikota Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara pun memiliki trik tersendiri dalam Porprov IX di Minahasa. Ia mengirimkan sebanyak 140 orang atlet dan 20 orang official. Ia menjanjikan kepada atlet yang maraih medali akan mendapatkan bonus. Bahkan Tatong memberikan bantuan uang pribadinya sebesar 50 juta kepada kontingen dan official pendamping. Ia mengatakan walaupun dengan keterbatasan dana akibat dari efisiensi anggaran Kota Kotamobagu tetap mengirimkan atlet untuk Porprov kali ini.

“Alhamdulilah, kita berdoa semoga atlet Kota Kotamobagu bisa mendapatkan hasil terbaik, yang berhasil mendapatkan medali Emas akan diberikan bonus,” ujar Tatong menyemangati kontingen

Bupati Sangihe Jabes E. Gaghana meminta dukungan doa kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sangihe untuk mendukung kontingen Kabupaten Sangihe yang akan berlomba di Tondano Minahasa. “Mari kita Dukung dan suport buat kontingen, official dan seluruh tim yang berangkat,” kata Gaghana.

Melalui Ketua KONI Sangihe Novilius Tampi menyatakan jumlah keseluruhan kontingen Sangihe 276 orang yang terdiri dari atlet, official, pelatih, pendamping kontingen, tim medis dan gizi serta unsur lainnya. “Kita menargetkan masuk 5 besar dalam perolehan medali nanti,” jelas Tampi.

Walikota Kota Tomohon Jimmy Eman melalui ketua KONI Kota Tomohon Ir. Miky Wenur siap merebut medali sebanyak mungkin. Wenur bertitip pesan kepada Kontingen senantiasa menjaga nama baik Kota Tomohon selama bertanding sehingga bisa mengharumkan nama Kota Tomohon. “Saat bertanding jaga kekompakan dan junjung tinggi sportivitas,” katanya.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Herson Mayulu mengutus 48 orang atlet untuk 5 cabang olahraga. Herson memberikan semangat dan meminta peserta menjunjung tinggi sportifitas. “Saya meminta kepada anda semua jaga kesehatan dan bisa mengharumkan nama daerah nanti,” kata Mayulu saat melepas kontingen Bolsel. (red/tim)

Atlet Pekan Olah Raga Sulut Porprov Sulut Tingkat nasional

Posting Terkait

Tinggalkan pesan