OLLY DONDOKAMBEY Ajak Warga Sulut ‘Batanang Rica’ dan Tomat

manadoterkini.com, SULUT – Senin pagi (9/10/2017) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE di Desa Kolongan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menanam Cabai dan Tomat. Apalagi menjelang hari besar keagamaan di Sulut dipastikan harga komoditas ini akan naik.manado

Hal ini dilakukan Olly agar warga Sulut bisa menanam cabai dan tomat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa pergi ke pasar.

Pagi tadi bersama ketua TP PKK Sulut Ny. Rita Dondokambey Tamuntuan Olly mengorek-ngorek tanah. Di bawah terik matahari yang menyengat Gubernur Sulut menanam cabai.

Gerakan menanam cabai dan tomat ini dipelopori oleh TP PKK Sulut. Olly mengapresiasi gerakan ‘batanang’ riva dan tomat yang bekerja sama dengan Bank Indonesia. Olly mengatakan harga cabai yang sering melambung tinggi perlu dicarikan solusi atau alternatif penyelesaiannya. “Mari kita menanam rica dan tomat. Manfaatkan pekarangan rumah kita masing-masing,” kata Olly.manado

Olly optimis gerakan menanam cabai dan tomat itu bakal berhasil dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulut. Ia juga berharap ibu-ibu bisa memelopori program ini. Selain cabai, menanam sayur bisa mengurangi belanja dipasar.

“Kalau kita tanam cabai akan mengurangi belanja ibu rumah tangga. Mengurangi inflasi, kemudian mengurangi kemiskinan,” jelas Olly. (ons)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Rica Tomat

Posting Terkait

Tinggalkan pesan