Partai Perindo Mitra Mendaftar ke KPU

manadomanandoterkini.com, RATAHAN – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara serentak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) diseluruh Indonesia, termasuk di KPU Mitra, Senin (09/10).

“Ya kami mendaftar secara serentak di KPU sesuai komando DPP. Ini dilakukan oleh semua tingkatan pengurus Partai,” ujar Ketua DPD Partai Perindo Mitra Edwin Tumbelaka SH.

Tumbelaka mengatakan, hari ini sesuai petunjuk DPP Partai Perindo pihaknya mendaftar secara serentak di KPU. “Ini dilakukan oleh semua tingkatan pengurus Partai Perindo,”kata Edwin.

Menurutnya, saat ini Perindo tengah memasukan berkas administrasi. “Kita lengkapi berkas administrasi saat ini di KPU,” katanya.

Ditambahkan Sekretaris DPD Perindo Mitra Alfian Tompunu, untuk dukungan dalam Pilkada Perindo belum memiliki sikap pasti.

“Kita fokus lolos dulu di KPU, tapi ada waktunya kita akan menentukan sikap sebagai Partai baru,” jelasnya.

Sementara itu Ascke Benu Ketua KPU Mitra mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti berkas yang dimasukan setiap Partai Politik (Parpol).

“Kita akan periksa semua berkas Parpol yang masuk. Dan nantinya akan melakukan verifikasi terkait data yang sudah dimasukan,” jelasnya.

Ia pun berharap agar semua Parpol menyiapkan berbagai kelengkapan berkas untuk pendaftaran. “Kita harapkan Parpol benar-benar siap dalam proses pendaftaran sesuai arahan yang kita lakukan dalam sosialisasi. Sehingga nantinya tidak terjadi kesalahan, atau bolak-balik melengkapi berkas yang belum lengkap,” tandasnya.(jay)

Edwin Tumbelaka KPU Mitra Partai Perindo

Posting Terkait

Tinggalkan pesan