Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan Kriminal

Resmob Polresta Manado Akhirnya Bongkar Pemalsuan E-KTP dan Dokument Lainnya

×

Resmob Polresta Manado Akhirnya Bongkar Pemalsuan E-KTP dan Dokument Lainnya

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polresta Manado kembali membongkar modus pemalsuan e-KTP beserta dokumen palsu lainnya. Dari Penangkapan tersebut terjadi di kampus IKIP bawah lebih tepatnya di salah satu Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Senin (9/10) sore.

Dalam penangkapan tersebut berhasil diamankan lima orang, belasan e-KTP yang sudah jadi, serta ratusan bahan bakunya. Tak hanya itu, ada juga SIM, SKCK, NPWP, Notice Pajak kendaraan serta bahan baku lainnya. Ikut disita 2 unit komputer bersama CPU, puluhan stempel cap, 2 unit printer, 3 unit scanner, 2 buah kalkulator dan uang.

Kasat Reskrim AKP Wibowo Sitepu saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat dan langsung melakukan pengembangan. “Benar ada penangkapan, saat ini sedang dalam penyelidikan dan pemeriksaan oleh penyidik,” ujarnya.

Lanjutnya, sindikat ini sudah menjalankan operasinya selama setahun terakhir. “Kami masih akan melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Sitepu.(fry)