Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Hukum dan Kriminal

Akibat Rakit Terbalik, Nelayan Asal Bitung Meninggal Dunia

×

Akibat Rakit Terbalik, Nelayan Asal Bitung Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Entah nasib apa yang dialami David Latabila (30) salah satu warga Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa, tewas tenggelam akibat menangkap ikan yang di tumpanginya terbalik. Peristiwa itu terjadi di laut lepas tepatnya sekitar 32 mil dari tempat pelelangan ikan (TPI) Kelurahan Sumompo. Rabu (11/9/2017) 04.30 Wita.

Dari informasi yang dirangkum, sebelum peristiwa itu terjadi awalnya korban bersama dengan rekan rekannya pergi berlayar untuk menangkap ikan, sementara korban berada di rakit yang ditarik oleh sebuah kapal.

Tiba-tiba teman korban bernama Ahmad Olii (57) warga Kelurahan Tumumpa Dua Lingkungan III Kecamatan Tuminting, melihat salah satu tali yang mengikat rakit yang di tumpangi korban putus dan mengakibatkan rakit tersebut oleng dan terbalik.

Kemudian saksi langsung memberitahukan kepada tonaas perahu yakni lelaki Angko (51) warga Kelurahan Tumumpa Dua Lingkungan II Kecamatan Tuminting, bahwa tali sudah putus. Lalu diberitahukan kepada kapten kapal selanjutnya kapten kapal langsung memutar kapal untuk melihat kondisi rakit dan korban.

Lalu lelaki Angko bersama dengan teman temannya langsung berenang untuk membalikan rakit tersebut dan mencari keberadaan korban. Namun saat ditemukan korban sudah meninggal. Selanjutnya korban dibawah ke TPI dengan menggunakan kapal Tiberias 3.

Sementara itu, Kasubag Humas AKP Roly Sahelangi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Keluarga korban menolak untuk diotopsi dan korban sudah dibawah ke Kota Bitung untuk dimakamkan,” pungkasnya.(fry)