Senin, 20 November 2017

Tempat Kost di Kelurahan Wanea Dilalap Jago Merah

manadoterkini.com, MANADO – Kembali si jago merah beraksi di Kelurahan Wanea Lingkungan II Kecamatan Wanea. Kali ini tempat kost semi permanen yang memiliki dua belas kamar, milik Keluarga Rantung-Watung, hangus dilalap. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (15/10) sekitar 14 :00 Wita.manado

Menurut saksi bernama Yermince Sartingga (33), salah satu penghuni kost tersebut yang sudah 13 tahun menghuni, mengatakan saat itu dirinya sedang berada di dalam kamar bersama anaknya.

“Saya mendengar teriakan dari luar kost ada kebakaran, saat saya keluar api di lantai dua sudah besar,” ujar Sartingga.

Sementara itu, lelaki Wisto Rantung (36) yang tak lain suami dari Yermince Sartingga menuturkan saat itu pria yang kesehariannya sebagai buruh bangunan itu sedang berada di dalam kamar mandi.

“Saya sementara berada di kamar mandi, tiba-tiba ada api dari atas. Api tersebut membakar bagian belakang tubuh dan saya langsung lari keluar rumah,” ucap Rantung.manado

Begitu juga, kepala lingkungan II (Pala) Dolfi Lumatau (50), membenarkan pemilik kos-kosan itu pensiunan dosen Fakultas Teknik (Fatek). Saat itu juga tidak berada di lokasi kejadian.

“Mereka pemilik kos-kosan tinggal di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Wanea dan hanya datang mengontrol setiap pagi,” tutur dia.

Tak hanya bangunan rumah, satu unit motor Honda juga ikut hangus terbakar. Warga sekitar dengan cepat langsung memberitahukan adanya kejadian kebakaran tersebut. Mendapat Informasi, tujuh unit pemadam kebakaran (Damkar) menuju ke lokasi kejadian. Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Kasubag Humas Polresta Manado AKP Roly Sahelangi, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Api diduga dari korsleting lustrik di salah satu kamar kos yang ada di lantai dua, kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya.(Fry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*