Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Perayaan 60 Tahun Diplomatik Indonesia – Jepang, Katsutoshi Miyakawa Undang ODSK

×

Perayaan 60 Tahun Diplomatik Indonesia – Jepang, Katsutoshi Miyakawa Undang ODSK

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Suatu kebanggaan buat masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) karena Pemerintah Negara Jepang akan mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk menghadiri perayaan 60 tahun hubungan diplomat antara Indonesia dan Jepang yang akan dirayakan tahun depan.

Hal tersebut dikatakan Konsuler Jepang Katsutoshi Miyakawa saat bertandang ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kedatangan Miyakawa adalah untuk mengenalkan diri kepada Pemerintah Sulut karena baru bertugas sebagai kepala kantor Konsulat Jepang di Makasar dan akan bertemu dengan warga negara Jepang yang ada di Sulut.

Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw mengatakan atas nama Gubernur berterima kasih atas kunjungan Konsuler Miyakawa di Sulut

Mengenai masalah keamanan warga Jepang yg ada di Sulut Wagub mengatakan tidak usah khawatir karena Sulut salah satu daerah teraman di Indonesia.

“Konsuler Miyakawa tak usah ragu karena daerah Sulut paling aman dibanding daerah lain, dan masyarakat sulut sangat membuka diri atas kedatangan turis dari manapun,” kata Kandouw saat menerima Konsuler Jepang di Makasar Katsutoshi Miyakawa di ruang kerja Kantor Gubernur rabu (18/10/2017).

Dalam percakapan tersebut Kandouw memaparkan kondisi alam Sulut dan memperkenalkan tempat -tempat pariwisata diantaranya seperti pulau lembeh dan bunaken. Diakhir percakapan Wagub Kandouw dan Konsuler Miyakawa saling tukar menukar cendramata. (ons)