Program SITAHU Bekali SiswaUntuk Sadar dan Taat Hukum

Sitahumanadoterkini.com, AIRMADIDI – Bekerjasama dengan Polres, Kejari Minut, serta PN Airmadidi, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) menggelar sosialisasi Siswa Taat Hukum (SITAHU). Hal ini dilaksanakan untuk membekali siswa untuk sadar dan taat hukum.

“Pemerintah berharap sosialisasi ini akan memacu akselerasi terwujudnya kesadaran hukum bagi para pelajar, sehingga generasi masa depan yang sadar dan taat hukum dapat terwujud,” ujar Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, saat membuka sosialisasi tersebut mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, saat memberikan materi tentang Generasi Muda dan Kepatuhan Hukum, mengingatkan pada para siswa yang terdiri dari siswa tingkat SD, SMP dan SMA, jangan sampai terlibat penyalahgunaan narkoba, seks bebas, perkelahian antar pelajar, dan konsumsi miras.

“Narkoba dikenal untuk dihindari, bukan dikenal untuk digunakan, narkoba jika disalahgunakan dapat merusak saraf otak. Penyalahgunaan narkoba banyak terjadi di mana-mana.

“Di Minut sendiri, ada anak sekolah ditangkap, karena menggunakan lem ehabon, obat-obatan, dan termasuk mengkonsumsi miras dan turunannya. Ada kasus, anak kelas 5 SD sudah menggunakan lem ehabon. Semuanya ini karena faktor lingkungan yang mempengaruhi. Dan untuk mengantisipasinya, harus ada dukungan dan peran masyarakat, pemerintah, orang tua, serta guru-guru,” tegas Kapolres.

Sosialisai SITAHU yang digelar di pendopo Pemkab Minut sejak Senin (17/10/2017), dilaksanakan sampai Kamis (19/10/2017) besok.(Pow)

Pemkab Minut PN Airmadidi Polres Minut Sekda Minut Siswa Taat hukum

Posting Terkait

Tinggalkan pesan