Jika Diusung Partai Nasdem Kemudian Terpilih di Talaud, Ini Janji E2L

e2l, talaud, nasdemmanadoterkini.com, MANADO – Elly Engelbert Lasut, menjanjikan kursi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Partai Nasdem, jika nanti diriya diusul sebagai Calon Bupati Kepulauan Talaud 2018.

Hal tersebut diungkapkan politisi yang akrab disapa E2L ini, ketika mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (18/10) di sekertariat Partai Nasdem Kairagi siang tadi.

“Kalau nantinya, saya diperkenankan menjadi calon Bupati dari Partai Nasdem kemudian terpilih. Otomatis kursi wakil ketua DPRD Kabupaten Talaud sudah milik partai Nasdem,” ujarnya.

Selain itu, E2L juga menjanjikan bahwa nantinya jika terpilih jadi Bupati maka kursi partai Nasdem di DPRD Sulut akan bertambah jadi lima.

“Minimal lima kursi, karena ini perlu untuk kepentingan partai nantinya,” ucap dia.

nasdem, talaudSedangkan untuk nama calon Wakil Bupati yang bakal mendampinginya, E2L masih enggan membeberkannya. “Kita pikirkan nanti, saat ini saya belum pikirkan hal itu,” aku dia.

Dalam pendaftaran tersebut, E2L juga mengklaim bahwa pada survei yang dilakukan oleh timnya sudah ada 21.150 suara yang menyatakan pilihan pada dia.

“Dari 40 ribu pemilih tetap, saya sudah peroleh sekitar 21 ribu suara. Target kami pada awal Januari 2018 nanti akan menjadi 30 ribu,” tegas dia.

Sedangkan untuk program yang nantinya dipakai untuk masyarakat Porodisa, E2L masih menggunakan pendidikan sebagai senjata utamanya.

“Kalau dimasa kepemimpinan saya yang pertama kebanyakan siswa Talaud dikirim ke Asia. Maka target kami jika terpilih nanti akan mengutus 500 lulusan ke negara Eropa,” kata dia.

E2L tidak sendirian ketika mendaftarkan diri di Partai Nasdem. Ada pula Moktar Parapaga yang ikut mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kepulauan Talaud.

Kepada awak media, Moktar yang adalah putra asli Kabupaten Talaud tak menyembunyikan hasratnya untuk bersanding dengan E2L.

“Kalau memang itu amanah partai, maka saya akan dengan senang hati menerimanya,” beber dia.

Ia juga berjanji bila terpilih nanti, akan mengembangkan potensi wisata alam yang luar bias dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Minimal saya akan buat Sail Porodisa untuk mengenalkan tempat-tempat indah yang ada di Talaud,” tegasnya.

Sekertaris DPW Partai Nasdem, Victor Mailangkay mengatakan untuk hari pertama Partai Nasdem sudah menerima dua calon yang mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati ataupun Walikota yang akan bertarung pada pemilu tahun depan.

“Hari ini sudah ada dua calon yang daftar, satu dari internal partai yakni pak Moktar Parapaga, dan satu dari eksternal yakni Elly Engelbert Lasut,” aku dia.

Victor juga menambahkan bahwa partai Nasdem sangat terbuka bagi siapa saja yang akan ikut mendaftarkan diri.

“Kami belum punya kandidat di pemilu enam Kabupaten/Kota nanti, karena keputusannya ada di DPP Partai Nasdem. Tapi kami selalu terbuka jika memang ada calon atau masyarakat yang ingin mendaftar melalui Partai Nasdem,” tandasnya.(Fry)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan