Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Bangun Kota Cerdas Dispora Manado Gelar Workshop Peningkatan Peranan Pemuda

×

Bangun Kota Cerdas Dispora Manado Gelar Workshop Peningkatan Peranan Pemuda

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Workshop Peningkatan Peranan Pemuda dalam Membangun Kota Cerdas, akan digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, Kamis (19/10/2017) pekan ini.

Workshop ini masih dalam kaitan Hari Sumpah Pemuda 29 Oktober nanti dengan mengusung tema ‘Tanggungjawab Kebangsaan Pemuda Cerdas Dalam Menumbuhkan Nilai-Nilai Pancasila dan Semangat Sumpah Pemuda’.

Kadispora Manado, Laurens Umboh memberikan alasan dilaksanakannya workshop ini.

“Fenomena kekinian yang terjadi pada generasi muda saat ini seiring perkembangan zaman dan peradaban dunia informasi yang bisa diakses sebebas-bebasnya dari berbagai media sosial. Banyak generasi muda mulai tertimpa multikrisis,” kata Umboh.

Kondisi peradaban makin canggihnya teknologi, generasi muda banyak mengalami krisis mental, krisis eksistensi, etika moral dan antisosial kehidupan.

“Ujung-ujungnya yang didapati semua serba instan, malas. Nah, ini akan berdampak pada pengangguran mengakibatkan generasi muda melepas idealisme mereka,” beber Umboh.

Workshop yang akan dilaksanakan di SwissBel Hotel itu memgahadirkan puluhan pemuda Kota Manado yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan.

Umboh berharap, dengan dilaksanakan workshop ini, generasi muda Kota Manado akan terus mengembangkan potensi-potensi dengan karakter inteligence (kecerdasan), inovatif, kreatif dan religius untuk membantu pemerintah dalam peningkatan pembanguna di Kota Manado.

“Kaum pemuda mesti kita posisikan sebagai social category dan mampu melahirkan gagasan-gagasan yang cerdas, relevan dan solutif dalam menjawab persoalan-persoalan menuju Manado Kota Cerdas seperti tertuang dalam visi dan misi Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota Manado menjadikan Manado Smart City,” tandas Umboh.

Dalam workshop nanti, akan ada sesi seminar, diskusi panel dan sharring tanggungjawab kebangsaan pemuda cerdas untuk pembangunan Kota Manado.

“Kita akan menggali input gagasan dan pemikiran untuk memberi kontribusi nyata bagi upaya generasi muda menumbuhkan nilai-nilai pembangunan daerahnya demi kesejahteraan Kota Manado,” kunci mantan Camat Malalayang ini. (*/tim)