Angka Kriminal Bulan September Turun 27%

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Dari hasil Analisa dan Evaluasi (ANEV) bulanan Polres Minahasa Utara (Minut), angka kriminalitas bulan September turun 227. Dimana pada bulan Agustus terjadi 88 kasus, pada bulan September turun, hanya 64 kasus.

“Dari bulan Agustus dan September angka kriminal turun 24 kasus. Dan kasus penganiayaan masih mendominasi, kalau pada bulan Agustus 20%, pada September 15%. Kasus penganiayaan dipicu oleh minuman keras jenis cap tikus,” ujar Kapolres AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, yang didampingi Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna SH SIK, usai ANEV yang digelar di Polsek Dimembe, Rabu (18/10/2017).

Dikatakannya lagi, masyarakat Minut sudah mulai sadar akan pentingnya keselamatan bagi dirinya sendiri, dan sudah berupaya menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Ini ditandai dengan melakukan pencegahan kejahatan di lingkungan masing-masing, seperti poskamling yang sudah aktif dilaksanakan. Secara umum dengan adanya himbauan himbauan kepolisian masyarakat sudah mulai sadar menjaga keselamatan diri, keluarga dan lingkungan.(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan