KPU Minut Sosialisasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2019

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI – Usai agenda penerimaan berkas administrasi partai calon peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar sosialisasi tahapan pemilu.

“Sebelumnya juga KPU Minut sudah menggelar sosialisasi terkait pendaftaran partai calon peserta pemilu 2019, dan sekarang kami gelar sosialisasi tahapan penyelenggaraan pemilu, dimana ini sudah memasuki tahapan verifikasi administrasi atau penelitian berkas. Dan itu kita laksanakan sejak 18 Oktober sampai 15 November, ujar Ketua KPU Minut Drs Julius Randang, Jumat (20/10/2019).

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Sulut DR Ardiles Mewoh SIP MSi, yang hadir sebagai pembicara pada sosialisasi tersebut mengatakan, hal prinsip pada tahapan penyelenggaraan pemilu yakni partai baru maupun partai lama harus mendaftar sebagai peserta pemilu.

“Pendaftaran ini berlaku nasional di KPU di seluruh daerah, dimana di daerah, partai memasukan dokumen pendukung dan menyesuaikan dengan data sistem informasi partai politik (SIPOL),” kata Mewoh.

Hadir pada sosialisasi tersebut sejumlah partai politik dan panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Minut.(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan