Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Penghargaan Bhumandala Award, Komidmen GSVL-MOR Bangun Manado Kota Cerdas

×

Penghargaan Bhumandala Award, Komidmen GSVL-MOR Bangun Manado Kota Cerdas

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, BOGOR – Rentetan prestasi yang diraih Pemerintah Kota Manado belakangan ini wujud komitmen Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wawali Mor Bastiaan SE SH membangun ibukota Nyiur Melambai semakin lebih baik.FB_IMG_1508896482265

Alhasil, Selasa (24/10/2017) kemarin Badan Informasi Geospasial (BIG) memberikan penghargaan Bhumandala Award 2017 kategori Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial kepada Pemkot Manado bersama Kota Surabaya dan Kota Semarang.

Penghargaan dalam rangka Hari Informasi Geospasial 2017 diserahkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Prof DR Bambang PS Brojonegoro tersebut, diterima Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, mewakili Walikota GSVL di Cibinong, Propinsi Jawa Barat.

Untuk mendapatkan penghargaan kota terbaik pemanfaatan informasi geospasial ini tidaklah mudah karena tim penilai benar-benar melakukan seleksi ketat bertahap.manado

“Kita bersyukur karena Kota Manado berhasil mendapatkan penghargaan Bhumandala Award tahun 2017. Penghargaan ini diberikan terkait pemanfaatan informasi geospasial, bahkan untuk mendapatkan penghargaan ini tidaklah mudah, karena harus melalui seleksi ketat secara bertahap,” ujar Wawali Mor.

Atas penghargaan tersebut Wawali Mor mengaku bangga, karena Kota Manado mewakili seluruh kota/kabupaten di luar Pulau Jawa.

“Diantara tiga daerah yang diundang untuk mendapatkan penghargaan Bhumandala Award, hanya Kota Manado yang berasal dari luar Pulau Jawa khususnya dari Indonesia Timur. Ini suatu kebanggaan bagi kita karena bisa mewakili kabupaten/kota yang ada di luar Pulau Jawa,” imbunya.manado

Meski demikian, dirinya berharap penghargaan dikanca nasional itu bisa memacu semangat jajaran Pemkot Manado untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya dalam pemanfaatan informasi Geospasial.

“Teknologi yang canggih sekalipun, tetapi tidak ditunjang SDM yang handal, itu sama saja tidak maksimal dan tak lengkap. Maka dari itu, kita harus bisa terus mengasah SDM yang dimiliki warga yang ada di Kota Manado terlebih khusus abdi negara yang ada di jajaran Pemkot Manado untuk lebih berkreasi demi pelayanan ke tengah masyarakat dan peningkatan pembangunan, ” pungkas Wawali Mor.

Kehadiran Wawali Mor untuk menerima penghargan tersebut didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado DR Liny Tambajong, Kadis PUPR DR Bartje Assa, Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos bersama sejumlah tim Geospasial Pemkot Manado.(ald)