Target Adipura, Pemkab Minsel Gelar Kerja Bakti Massal

manadomanadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menargetkan pada tahun ini mendapatkan penghargaan bergengsi dalam kebersihan lingkungan, berupa Adipura.

Guna meraih Adipura tersebut, pada Jumat (27/10) pagi tadi dilangsungkan kerja bakti massal yang dipusatkan di jalur trans Sulawesi tepatnya didepan kantor Bupati hingga pusat kota Amurang. Kerja bakti massal tersebut dipimpin langsung oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dan diikuti pelajar, pengawai di lingkungan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan warga masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE memantau langsung kerja bakti tersebut.
Bupati mengatakan, kerja bakti massal yang dilakukan tersebut salah satunya untuk menyambut tim penilai Adipura. Mengingat salah satu poin penting dalam penilaian tersebut tentang pengelolaan sampah.

“Pada tahun lalu, kami memperoleh sertifikat Adipura. Pada tahun ini, target kami mendapatkan Adipura. Kami mohon dukungan semua warga, mudah-mudah memperoleh Adipura,” kata Paruntu.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Roi Sumangkut mengatakan, salah satu penilaian dari tim penilai Adipura tentang pengelolaan sampah. Selain itu, juga akan menilai keberadaan taman kota, untuk Kabupaten Minsel di sepanjang jalur trans sulawesi.

“Kami siapkan taman di sepanjang jalur trans sulawesi untuk dilakukan penilaian,” katanya. Berdasarkan pemantauan di sejumlah lokasi yang akan dilakukan, kata Dia, telah menunjukkan adanya peningkatan. Kemudian untuk tempat pembungan sampah, mesin pengolah limbah yang dimiliki belum standar, nantinya akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pengelolaannya.(dav)

Adipura Christiany Eugenia Paruntu Pemkab minsel

Posting Terkait

Tinggalkan pesan