Irup HSP ke-89, Wagub Kandouw : Pemuda Sulut Harus Berperan Aktuf Jaga NKRI

manadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 sekaligus Apel Korpri dan pelepasan Kontingen Pornas Korpri Sulut, Senin (30/10/2017) di Lapangan Kantor Gubernur Sulut.sumpah pemuda

Kandouw mengatakan peringatan sumpah pemuda menjadi momentum semua stakholder Pemuda Indonesia lebih khusus Sulut berperan aktif menjaga NKRI.

“Dulu yang menjadi pelopor adalah pemuda. Makanya dalam sambutan Pak Menpra sekarang ini justru dengan teknologi perhubungan dan transportasi lebih gampang seakan-akan persatuan dan kesatuan kita gampang dipicu untuk bergejolak, gampang dipicu untuk saling mengfitnah, menyalahkan, serta ujaran-ujaran kebencian. Untuk itu melalui peringatan hari sumpah pemuda ini, pemuda harus menjadi agen terdepan untuk menjaga NKRI,” ajak Wagub Kandouw.

Untuk itu, mantan Ketua DPRD Sulut ini mengajak kepada seluruh pemuda di daerah Nyiur Melambai menjaga persatuan, kesatuan daerah ini dan tetap menjaga NKRI.
“Jangan sampai terjadi gesekan-gesekan, memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI,” tandas Kandouw.

Untuk diketahui Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay Dondokambey menjadi Komandan Upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut.(red)

NKRI Pemprov Sulut Pemuda Sulut Sumpah Pemuda Wagub Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan